QOODER : Skutik Empat Roda, Dilego Rp 357 Juta. Siapa Minat?

QOODER. Skutik 4 roda.

2020, konsumen Indonesia kian dimanja dengan banyaknya pilihan motor baru. Di penghujung tahun ini, ada skutik gress brojolan PT GForce Republic yang dirilis, yakni Qooder. Apa istimewanya?




Dari tampang luarnya, Qooder jelas punya keunikan dan keunggulan. Paling utama, konsep skutik empat roda yang merupakan kali pertama dibeber ke Indonesia. Kala diperkenalkan ke publik weekend ini, salah satu produk dari brand asal Swiss ini jelas sebagai alternatif untuk pengguna yang bosan mengendarai mobil. Pasalnya, motor ini diklaim memiliki kenyamanan dan keamanan mumpuni.


Jelasnya, Qooder diiklankan sebagai satu-satunya kendaraan penggerak empat roda di dunia. Keempat roda dapat dimiringkan karena menggunakan suspensi hidrolik canggih. Qooder ditopang sistem hydraulic tilting yang memungkinkan suspensi miring ke kanan dan ke kiri oleh kemauan pengendaranya. Qooder juga dirancang untuk mampu melewati hambatan asimetris. Ketika pengendara menginjak rem karena menabrak gundukan pada waktu yang sama, suspensi bekerja secara cukup signifikan.



Skutik roda empat berbanderol Rp 357 juta ini juga punya dapur pacu mumpuni, yang mana mesinnya berkapasitas 399cc silinder tunggal 4 valve yang mampu menghasilkan 32.5hp dan torsi maksimum 38.5Nm. Daya mesin ini dialirkan ke roda-rodanya melalui transmisi CVT. Saat ini, Qoodet dirilis dalam lima pilihan warna, yakni Hitam, Merah, Silver, Putih, dan Biru.






"Produk ini jadi alternatif spesial untuk konsumen yang ingin mendapat sensasi pengendaraan yang unik dan berbeda. Tentu saja, tetap nyaman dengan banyka fitur unggulan di dalamnya," ulas Budi Kurniawan, Sales & Marketing Director Gforce Republik, yang mematok target penjualan sekitar 150 unit di tahun depan.

 



naskah/foto : tim/istimewa