KAWASAKI W800 : Resmi Ngaspal di Indonesia, Harga Rp 285 Jutaan

W800. Alternatif baru penyuka Kawasaki klasik modern.

Kawasaki Motor Indonesia terus menelurkan beberapa produk gressnya jelang akhir tahun ini. Satu model yang ditawarkan oleh pabrikan berciri khas warna hijau lime adalah W800.



Dari bentuk dan tampangnya, Kawasaki W800 memang ditawarkan untuk penghobi dan penyuka motor style custom lawas. Meski demikian, produk anyar ini mendapat beragam penyegaran dari sisi tampilan, serta disematkan beragam fitur yang akan membantu penggunananya saat berkendara.



Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi mengatakan, W800 mewarisi nuansa sepeda motor W Series original sejak 1960-an, dan tetap bisa memberikan rasa senang serta kebanggaaan untuk mereka yang mengendarainya.
"Kawasaki W800 baru ini merupakan Japan Original Icon dan juga big bike retro bersejarah untuk Kawasaki, yang mampu memberikan nuansa berkendara yang berbeda. Kami ingin masyarakat Indonesia merasakannya," ucapnya dalam keterangan resmi yang dikeluarkan hari ini.

 


Seperti produk W Series Kawasaki lainnya, motor baru ini mempertahankan kesan jadul yang langsung terlihat dari desain bodi, tangki bensin, lampu utama, lampu sein, spion, serta indikator bulat. Kawasaki W800 mempertahankan penggunaan pelek jari-jari berdiameter 19 inci berwarna silver.

 

LAMPU DEPAN. Modern dengan bingkai krom.

 


Lapisan krom terlihat di beberapa bagian, yakni sepatbor depan dan belakang, knalpot, spion, setang, serta bingkai lampunya. Sementara bagian mesinnya berwarna silver. Untuk bodinya, dilapisi warna hijau yang diistilahkan sebagai metallic dark green. Mengimbangi tenaga mesinnya, dipasang rem cakram di roda depan dan belakangnya.

 

SPEEDOMETER. Lengkap dan mudah terbaca.

 


Kawasaki W800 baru diketahui memiliki dimensi bodi, panjang 2.190 milimeter, lebar 790mm, tinggi 1.075mm, serta road clearance 125mm. Tangkinya dirancang untuk bisa menampung 15 liter bahan bakar minyak. Sementara berat motor ini mencapai 226 kilogram. Pastinya, Untuk memiliki motor bergaya klasik ini, konsumen di Indonesia harus menyiapkan dana Rp285 juta.

 



naskah/foto : kawasaki