ADIRA FINANCE : Gelar Festival Pasar Rakyat Bogor 2019, Bukti Adira Finance Peduli Potensi Positif Pasar Rakyat Sebagai Ruang Publik Kreatif.

TIM KREATIF PENGGERAK FPR BOGOR 2019. Bersama Andi Kurniawan, Head of Keday Finance, Krisdianto selaku Kepala Wilayah Area Jabodetabekser & Jenik Andreas, Ketua Yayasan Danamon Peduli.

Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, Adira Finance kembali menggelar festival rakyat dengan tagline acara “Festival Pasar Rakyat (FPR). Digelar di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, kegiatan ini merupakan program CSR Sahabat Lokal Adira Finance yang berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli.

 

Merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pesona Lokal yang diadakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29, Festival Pasar Rakyat serupa juga akan diselenggarakan di 5 kota lainnya, seperti diantaranya Magelang, Bogor, Pontianak, Denpasar, serta Mataram.

 

Di dalamnya mengandung misi sosial dengan mengajak generasi muda untuk memberdayakan, mengedukasi masyarakat di lingkungan pasar rakyat dan sekitarnya, serta turut melestarikan kesenian dan budaya daerah setempat. Benang merahnya, FPR diselenggarakan untuk mendorong pasar rakyat menjadi ruang publik kreatif, dimana mitra komunitas lokal berdiri sebagai motor penggerak.

 

Penyelenggaraannya tentu saja mendapat dukungan penuh dari jajaran pemerintahan khususnya kabupaten Bogor dan komunitas lokal. “Dengan diselenggarakannya FPR ini, menjadi bukti konkret jika Adira Finance memiliki perhatian khusus kepada pasar rakyat di Indonesia. Dan semoga kehadirannya dapat meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat akan potensi pasar rakyat yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual beli semata, namun juga menjadi ruang publik yang kreatif,papar Krisdianto, kepala wilayah Adira Finance area Jabodetabekser.

 

Dalam Festival Pasar Rakyat yang terlaksana pada 19-20 oktober 2019 kali ini, terdapat beragam konten positif di dalamnya, meliputi lokakarya & diskusi fashion show, bank sampah, pameran seni rupa, aksi mural, pertunjukan seni dan budaya, kotak main anak, stand up commedy, sign system project, bazzar Pembuatan E-KTP dan SIM keliling yang total melibatkan lebih dari 20 komunitas anak muda lokal kabupaten Bogor dan sukses menjaring 500 peserta dengan dihadiri lebih dari 2000 pengunjung.

 

Foto / Teks : Mas Don