OLTEK SMK - SURABAYA : Gelar Service Gratis, Dikunjungi Gubernur dan Kapolda Jatim

Di sela-sela acara Deklarasi Anti Anarkis Dan Radikalisme di Polda Jatim, weedays ini, para siswa-siswa SMK yang tergabung dalam program Oltek SMK juga mengadakan service gratis. Yang spesial, Service Gratis Oltek SMK ini sempat dikunjungi oleh Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jatim Hudiyono. 




Gubernur Jatim mengapresiasi  para siswa SMK yang tergabung dalam program Oltek, yang mana dominasi motor yang di service  gratis motor dari para anggota Polisi dan PNS Polda Jatim.

 

Servis gratis Oltek memang tergolong baru, yakni siswa SMK yang telah berkompeten danditunjang dengan peralatan maju  ini.  "Masya Allah, luar biasa dan bangga melihat siswa SMK ini," kata Khofifah Indar Parawansa, yang mengapresiasi lewat komunikasi bersama sekaligus foto bareng mekanik Oltek SMK Rabu 16 Oktober 2019.

 

GUBERNUR & KAPOLDA JATIM. Kunjungi booth para siswa program Oltek SMK.




Di Service Gratis Oltek SMK ini, motor para konsumen mendapatkan pelayanan service gratis dari para siswa SMK yang tergabung dalam program Oltek SMK dengan mendaftar via online. Para peserta service bisa mendaftar melalui smartphonenya dengan daftar di http://bit.ly/oltekpoldajatim. 

 

Meski gratis, proses service pun tidak main-main. Dari analisa  diagnostic tool untuk mendeteksi penyimpangan yang terjadi.  Lalu Penyimpangan tersebut ditindaklanjuti lewat alat-alat canggih seperti injector cleaner untuk membersihkan injektor, oil invlator untuk menguras oli mesin guna ganti oli dengan proses cepat dan tidak bikin baut pembuangan oli aus. Nggak heran, tampak juga Daniel TIK Polda Jatim dan Siput Swi Juli anggota Bin mas Polda Jatim yang ikut serta memanfaatkan momen ini.

 

SERVICE GRATIS SISWA SMK. Dilengkapi dianostic tools.



Tak kurang, 11 SMK di Jatim yang sudah tergabung dalam Oltek mengikuti Service Gratis Oltek SMK di Polda Jatim ini, antara lain SMK PGRI 2 Ponorogo, SMK PGRI 1 Nganjuk, SMK TKP Magetan, SMKPGRI 1 Ngawi, SMK Dwija Bakti 1 Jombang, SMK Teknologi Balung Jember, SMK Islam Blitar, SMK Krian 2 Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, SMK PGRI Pesanggaran Banyuwangi,dan SMK PGRI 1 Gresik.

 

"Target kami, kurang lebih antara pukul  08.00-15.00 WIB bisa diservice sekitar 50 unit motor," terang Adi Rahman selaku Direktur Oltek SMK.



naskah/foto : nda/istimewa