HONDA ADV150 WEEKEND RIDE : Touring Perdana Jajal Ketangguhan ADV150, Tembus Ratusan Peserta

HONDA ADV150. Makin seru digeber touring bareng.

 

Sebagai skutik premium terbaru dari Honda, ADV 150 memang sukses memikat berbagai elemen masyarakat. Buktinya, diklaim PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dengan ribuan unit yang telah terjual dan pesanan inden masih terus meningkat sejak dirilis Juli silam. Animo tersebut membuat PT. MPM mengajak konsumen dan komunitas Honda ADV gathering sekaligus ngegas  perdana.

 

TOURING PERDANA ADV150 BERSAMA MPM JATIM. Diikuti cukup banyak biker pemakai ADV150.



Bertajuk Honda ADV 150 Weekend Ride dimana touring ini dilakukan hari ini 13 Oktober 2019. Start siang hari dari MPM Simpang Surabaya dengan titik kumpul pertama di bilangan Taman Dayu Pandaan. “ Touring penjajakan namun di luar perkiraan khususnya di jumlah peserta sudah mencapai ratusan motor. Padahal untuk komunitas yang mewakili yakni ADV Indoneisa Chapter Surockboyo,” buka Suhari, Marcomm & Development Division Head PT. MPM.



Menarik memang ketika riding dengan skutik ADV yang memang digadang penjelajah jalanan. Jarak puluhan kilometer dari titik start hingga finish dengan suguhan berbagai tipikal karakter jalan, termasuk jalan raya Surabaya - Sidoarjo yang mana dipastikan kepadatan pengguna jalan alias macet pasti kerap ditemui. Desain body tergolong bongsor, namun soal handling tergolong lincah atau ringan hingga mudah berkelok membelah kemacetan.

 

 

BRIEFING, DOA DAN PERSIAPAN. Dilakukan demi kelancaran tour.

 



Tipikal jalan lain yang berbeda yakni bergelombang dan berlubang yang lumrah dijumpai di bilangan Raya Porong. Yup, disini suspensi ADV mulai terasa diuji, kombinasi suspensi depan teleskopik dan double shock belakang ber Subtank terbukti ampuh dan smooth meredam hentakan meski kala itu kecepatan rata-rata rider diatas 40 km perjam.



Hal tersebut juga ditopang jenis pelek Cash Wheel dan balutan ban semi tahu 110/80- 14 dibagian depan. Sedang dibagian belakang mengadopsi 130/70-13 yang keduanya bertipe tubeless. Pengereman pun tampil maksimal bareng adopsi rem hidrolis disk CBS. Oiya, selain itu fitur-fitur canggih lain turut memanjakan rider yang baru pertama kali merasakan skutik penjelajah tersebut.

 

 

BEJIBUN. Ngegas bareng komunitas dan pengguna ADV150.

 



Waktu tempuh berkisar sejam sebelum masuk kontur jalan berkelok dengan tanjakan medium menuju Kaliandra Resort. Secara kondisi mesin sudah cukup panas yang mana biasa berimbas pada responsibility motor saat digeber. Terlebih dengan kontur jalan mulai menanjak yang pasti bikin motor berasa makin lemot.



Cuma konteks tersebut terbantahkan lewat ADV 150, dengan pendingin cairan dipastikan suhu mesin stabil. Terbukti ketika dites jalan nanjak putaran roda responsif mengikuti putaran handgrip. Soal akselerasi pun masih bisa dibilang tetap maksimal. So, tidak jadi soal ketika digeber jalan nanjak meski telah sejam lebih ngaspal.

 

GAMES. Memeriahkan suasana.



Oiya, di venue rombongan yang bareng dari MPM Malang dimanjakan dengan berbagai kegiatan, salah satunya yakni games berhadiah yang dimaksudkan lebih mengakrabkan sesama owner ADV 150. Selain itu juga hiburan band akustik yang menjadikan suasana makin harmonis bareng pemandangan gunung yang sejuk di sore hari.

 



naskah/foto : tim/istimewa