Honda PT. MPM : Gelar Kontes Regional Guru SMK Dongkrak Keahlian Guru SMK

 

 

Langkah strategis beraroma kepedulian dan kualitas dunia pendidikan, kembali dilayangkan oleh Honda , PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor motor - matic Honda wilayah Jatim dan NTT. Sasaran dan misi kali ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan menguji keahlian guru pengajar SMK TBSM Honda.

 

 

 

Lewat Kontes Guru SMK Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) yang ada di wilayah Honda PT. MPM. Sebagai upaya untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia, yang lebih berpengalaman dan siap memasuki dunia kerja.

 

Mengusung sistem seleksi, mulai tingkat sub regional terbagi menjadi 4 sub regional, yakni Malang, Bojonegoro, Kediri dan Madiun, yang dimulai sejak bulan Agustus. Di masing - masing wilayah, akan dipilih 3 guru pengajar terbaik untuk mengikuti Final Kontes Regional di Honda PT. MPM Learning Centre, Sidoarjo pada tanggal 11 September 2019.

 

 

Kerenya, guru pengajar dengan hasil terbaik pada final kontes regional, akan mendapatkan tiket ke kontes nasional, yang rencana pastinya akan dihelat bulan Oktober 2019.

 

Satyo Prahnowo Technical Service Division Head Honda PT. MPM, menegaskan kontes guru SMK KTBSM Honda ini baru pertama kali di adakan. Sebelumnya secara berkala kami mengadakan training untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar. “Sehingga mampu menghasilkan lulusan terbaik dari SMK TBSM, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi otomotif segmen motor roda dua dan matic, ”ulas Satyo.

 

 

Materi yang diujikan pada kontes antar guru SMK ini antara lain teori, praktek meja dan trouble shooting. “Hingga saat ini Honda PT. MPM sudah membina sebanyak 93 SMK, yang menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM), ”yakin Satyo.   pid

 

 

Pemenag Kontes Guru SMK

1. AGUS YULIANTO ( SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN)

2. SUGIHARTO, S.PD ( SMK NEGERI 1 BENDO )

3. SAIFUL AMRI, S.PD ( SMKN 1 SLAHUNG)