Launching Honda Genio & ADV 150 cc : HONDA GENIO MENYASAR KONSUMEN METROPOLIS & HONDA ADV 150 cc MENJADI INCARAN RIDER PENYUKA TOURING

 

 

Suwito. M Presiden Direktur Honda PT. MPM & Dendy Sean Marketing Director Honda PT. MPM. Saat memperkenalkan Honda Genio & Honda ADV 150 cc kepada media cetak – on line di Surabaya (25 juli 2019).

 

 

Line up skutik Honda semakin komplit,  untuk memenuhi kebutuhan pasar skutik yang berjalan dinamis. Sebab, di tengah tahun 2019 ini, 2 varian skutik sekaligus diluncurkan oleh Astra Honda Motor. Dengan demikian, segmen pasar skutik Honda optimis mampu memanjakan konsumen loyal  di semua level.

 

 

 

Termasuk dengan hadirnya Genio, skutik casual fashionable yang akan menjadi identitas dan trend  baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

 

Kamis silam (25 Juli 2019), dikenalkan oleh Honda PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, di Dyandra Convention Hall – Surabaya. Dihadiri oleh Suwito. M Presiden Direktur Honda PT. MPM, Dendy Sean Marketing Director Honda PT. MPM dan Abdy Ronotana Marketing and Sales Division Head Honda PT. MPM.  

 

Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio tampil beda dan inovatif. Desain bodinya casual dan fashionable sesuai trend generasi muda saat ini. Dimesni bodi compact, jadi cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalanan metropolis. Demikian pula performa serta ragam fiturnya komplit, sesuai incaran konsumen dan terbungkus dengan harga terjangkau. Pastinya, siap menjadi partner untuk mendukung aktivitas baik ke sekolah, bekerja, maupun saat kongkow.

 

Mengusung mesin generasi terbaru eSP 110 cc, yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Konsep dan inovasi demikian juga disajikan, sehubungan menghadapi perkembangan trend skutik semakin beragam.

 

Paling fresh jenis frame (rangka) baru tipe eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), teknologi frame terbaru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia, untuk pencapaian handling lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai. Dengan demikian Genio diklaim memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

 

 

Desain & Fitur Genio

 

Tampil fresh dan fashionable, tersaji simpel dan casual. Dimensi compact, makin ideal untuk kebutuhan riding membelah kemacetan. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara lebih baik, ditunjang dengan floor board yang luas, pengendara dengan sepatu ukuran 45 tetap enjoy mengatur riding style yang nyaman.

 

Pada head lamp Genio menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta sein terpisah. Sukses, memberikan image sporty modern, dengan pencahayaan optimal. Panelmeter mengusung digital tampil modern, terbagi speedometer, odometer, fuel meter dan ECO indicator panduan efisien saat riding. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang elegan dan mewah.

 

Panel kemudi Genio. Komplit & safety, untuk mengawal kebutuhan riding di metropolis.

 

 

Untuk bagasi berkapasitas 14 liter, juga dilengkapi power charger untuk recharge gadget, yang telah menjadi kebutuhan masyarakat sebagai sarana komunikasi dan bisnis.

 

Sipnya, sebagai penunjang keamanan Genio dilengkapi fitur secure key shutter dan tombol pembuka jok. Selain itu, juga ada brake lock, combi brake dan side stand switch, sebagai fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan konsumen loyalnya.

 

 

Mesin dan Rangka Baru

 

Genio mengusung generasi mesin mutakhir eSP (enhanced Smart Power) 110 cc, Single Over Head Cam dan injeksi PGM-Fi. Mampu menyemburkan HP hingga 6,6 Kw pada gasingan 7.500 RPM, selaras dengan torsi puncak di 9,3 Nm saat 5.500 RPM.

 

Mesin Genio. Generasi mutakhir eSP (enhanced Smart Power) 110 cc, Single Over Head Cam & injeksi PGM-Fi.

 

 

Bekal performa mesin ini mampu mengkonversi akselerasi Genio makin responsif. Bahkan, hasil dari pengujian pada jarak 0 - 200 meter, mampu ditebas di 12,4 detik. Dengan kecepatan maksimal di 94 KM /Jam.

 

Kendati demikian, berdasar hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar Genio terbilang super irit, 1 liter-nya mampu menembus 59,1 KM (fitur ISS on). Dengan demikian, dalam kondisi fuel tank Genio mampu menempuh jarak hinga 248 KM. Kabarnya, gas buang mesin generasi terbaru ini ramah lingkungan, sebab sudah mengantongi standar Euro 3.

 

Fitur lain, juga tersaji ACG starter proses menghidupkan mesin jadi lebih halus. Bersanding fitur ISS (Idling Stop System), khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti dan menyala kembali saat handgrip diputar.

 

Inovasi terbaru dari Honda dan pertama kali diaplikasi kendaraan roda dua di Indonesia. Frame pada Genio menggunakan proses produksi mutakhir, seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga Genio mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver.

 

Rangka baru ini bahkan mampu memberi ruang semakin efisien, terbukti bagasi 14 liter dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter, mampu disematkan di bodi Genio.

 

 

Genio Dibandrol Rp. 18 jutaan

 

Abdy Ronotana Marketing & Sales Division Head MPM  menjelaskan secara desain Honda Genio ini cocok untuk anak muda. Harganya masih terjangkau. Honda Genio sudah bisa mulai di inden di dealer - dealer terdekat di Jatim. “Untuk tarjet penjualan Genio optimis mampu menembus di angka 7.000 unit per bulan, ”yakin Abdy.

 

Honda Genio. Klop sebagai penunjang aktifitas padat setiap hari yang membutuhkan skutik lincah & harga kompetitif.  

 

 

Dipasarkan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish, modis, casual dan milenial, sesuai trend remaja milenial saat ini. Untuk tipe CBS yang dipasarkan Rp 18. 315. 000 (On The Road Surabaya), tersedia lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

 

Sedang tipe CBS-ISS yang dipasarkan Rp. 18. 715. 000  (On The Road Surabaya), tersedia enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

 

Marketing & Sales Division Head MPM, Abdy Ronotana mengatakan secara desain Honda Genio ini cocok untuk anak muda. Harganya masih terjangkau. Honda Genio sudah bisa mulai di indent di dealer - dealer terdekat di Jatim.

 

 

 

 

Honda ADV 150 cc - PARTNER TANGGUH RIDING LONG JOURNEY

 

Selain, Genio Honda PT. MPM juga mengenalkan Honda ADV 150, skutik penjelajah canggih untuk menemani saat touring long journey. Mengusung desain bodi futuristik dan manly, Honda ADV 150, dibekali mesin 150 cc eSP (enhanced Smart Power), yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam meng-eksplorasi pengalaman baru setiap saat.

 

Honda ADV 150 cc. Sensasi gaya baru riding long journey lebih praktis & comfort.

 

 

Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150, semakin nyaman dijadikan sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

 

Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah. Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang mengadopsi gaya motor besar, bertebarnya fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP.

 

Performa dan fitur unggulan yang diaplikasi pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan. Kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam tentu menjadi kesenangan berkendara tersendiri bagi pengendara yang gemar menjelajah.

 

Dengan Honda ADV150, AHM berusaha menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada di Indonesia, berkendara lebih menyenangkan dan praktis dengan suport mekanis CVT penunjang konversi power to speed mesin Honda ADV 150 cc.

 

Mesin Honda ADV 150 cc. Generasi terbaru, bandel, bengis & irit.

 

 

Kehadiran Honda ADV150 diharapkan tidak hanya menjadi jawaban untuk berkendara sehari-hari atau mobilitas kerja, namun juga dapat memenuhi kesenangan pengendara dalam mengeksplorasi destinasi instagramable dan melakukan hobi di waktu luang. “Kami optimis skutik ini dapat mewujudkan mimpi pengendara motor yang ingin memiliki motor skutik untuk aktivitas yang beragam, ”urai Dendy Sean.  

 

Hal demikian pula yang menjadi alasan Honda ADV150, dirancang dengan jarak terendah 165 mm.  Desain suspensi depan yang tangguh, bersanding wavy disc brake 240 mm dan 220 mm di roda belakang, kian sukses menawarkan kestabilan saat pengereman di kondisi medan yang bervariatif.

 

Profil tapak kaki & pengereman. Siap menghajar segala medan & lebih safety.


 

Kenyamanan pengendara juga diback up twin subtank rear suspension, suspensi tipe ini juga diklaim sebagai penunjang kestabilan saat manuver, menghajar trek bumpy, baik dalam kondisi riding single maupun boncengan. Sebagai pelengkap kesan bengal, tapered handle bar dan ban semi dual purpose profil 110/80–14 dan 130/70–13, diaplikasi.  

 

Sektor penerangan tampil futuristic full LED, dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL). Berkombinasi dengan stop lamp, sein LED dan dipadu sepatbor berdsesain cirri khas motor besar.

 

Dan performa mesin Honda ADV 150 diback up mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP dan injeksi PGM-FI. Hasil pengujian tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar Honda ADV 150 cc, mampu menembus 46,6 KM di setiap liternya (fitur ISS on). Dengan demikian, saat kondisi fuel tank mampu menempuh jarak hingga 373 KM.

 

 

Indikator informatif

 

Sebagai ciri khas partner untuk kebutuhan touring long journey, indikator Honda ADV 150 cc mengusung full digital panel meter. Memiliki layar besar sangat informative, menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A dan Trip B.

 

Panel indikator. Menunjang kebutuhan rider penjelajah destinasi baru.

 

 

Krusial, sangat dibutuhkan saat riding atau menjelajah dengan kondisi trek yang masih virgin atau belum dikenal rider. Dengan komplitnya fitur dan data indikator tadi, semua jadi bisa termenej dengan mudah dan senantiasa memberi rasa aman kepada rider.

 

 

Komplit Fitur Touring & Mewah

 

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang pertama kalinya diaplikasi pada skutik kelas 150 cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian, dengan pengoperasian yang mudah.

 

Ruang penyimpanan sebesar 28 liter, klop sebagai penunjang kebutuhan riding. Dilengkapi Honda  Smart Key, alarm system berikut power charger pada console box depan dan jok berdesain motor tipe sport, sebagai penunjang kenyamanan dalam berkendara.

 

Desain jok. Menawarkan kenyamanan tingkat tinggi berkendara.

 

 

Untuk fitur safety, Honda ADV 150 cc dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Combi Brake System (CBS) 3 kaliper. Ditunjang fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS. Secara fungsi ESS, dengan otomatis akan mengaktifkan lampu hazard ketika terjadi pengereman mendadak. Pengendara di posisi belakang, jadi makin mudah merespon untuk mengambil sikap yang menurutnya aman. Bahkan ACG starter di Honda ADV 150 cc, juga tetap diaplikasi berikut ISS (Idling Stop System).

 

 

Honda ADV 150 cc Dibandrol Rp. 34 Jutaan

 

Dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS, memiliki total 6 varian warna futuristik dan manly. Tipe ABS - ISS dijual Rp. 37. 699. 000 juta (On The Road Surabaya), tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White.

 

Sedang tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp. 34. 730. 000 juta (On The Road Surabaya), memiliki empat pilihan warna, Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black dan Tough Red.

 

Untuk tarjet penjualan special Honda ADV 150 cc, Abdy pasang tarjet 2000 unit per bulan. Kebutuhan touring long journey tak lagi menjadi hal spesifik kebutuhan rider, tapi makin kesini justru menjadi life style. “Dengan harga Honda ADV 150 cc yang kompetitif, saya yakin penjualan bisa lebih diatas 2000 unit per bulan-nya, ”senyum Abdy.    rio