PT. Benelli Motor Indonesia : Resmikan Dealer Ke 35 di Sidoarjo & Perkuat Pasar Anti Main Stream Jatim

 

 

Guntur Siantar Direktur PT. Benelli Perkasa Motor Jawa Timur, Steven Kentjana Putra Chief Excecutive Officer PT. Benelli Motor Indonesia & Hariyanto owner dealer Benelli Sidoarjo. Saat ceremony pembukaan dealer Benelli Jl. Jenggolo 50, Sidoarjo pada hari Kamis 11-7-2019.

 

 

Dealer Benelli yang ke 35, kembali diresmikan oleh PT. Benelli Motor Indonesia (11/7/2019). Lokasi dealer yang berada di kawasan Jl. Jenggolo 50, Sidoarjo termasuk representatif. Selain show room display unit Benelli terbaru, juga dilengkapi sarana dan prasarana maintenance Benelli yang sifatnya terpadu, lengkap dengan spare part.

 

 

 

Acara sakral ini langsung dibuka oleh Steven Kentjana Putra Chief Excecutive Officer PT. Benelli Motor Indonesia, Guntur Siantar Direktur PT. Benelli Perkasa Motor Jawa Timur dan Hariyanto sebagai owner dealer Benelli Sidoarjo. Selain itu juga ada konsumen loyal, wakil dari BCA Multi Finance dan Adira sebagai leasing rekanan.

 

Berjalanya konsep 3S yakni Sales Service dan Spare Part, optimis mampu membangun kepercayaan antara brand dengan konsumen, jadi lebih baik. “Bahkan, konsumen pemilik Benelli jadi makin praktis, saat kebutuhan service, sebab tak perlu lagi ke Surabaya, ”buka Hariyanto owner dealer Benelli Sidoarjo.

 

Sambutan dari Steven Kentjana Putra Chief Excecutive Officer PT. Benelli Motor Indonesia. Dilanjutkan dengan pembacaan doa, pemotongan tumpeng & menandai resmi dibukanya dealer Benelli Sidoarjo & mengusung konsep 3S.

 

 

Dipilihnya lokasi wilayah Sidoarjo, juga diproyeksikan untuk memperluas wilayah market produktif, agar konsumen yang berada di Pandaan, Tanggulangin, Gempol, Porong, Bangil dan seputaran Sidoarjo sendiri, lebih mudah untuk mengenal lebih dekat line up Benelli.

 

Bahkan info hangatnya, untuk luar Surabaya dan Sidoarjo, wilayah Jombang dan Kediri juga menjadi incaran, untuk pemilihan lokasi dealer Benelli. Sedang di wilayah Surabaya, akan ditambah di wilayah Jl. A. Yani dan kawasan Pucang.

 

Untuk penjualan Benelli all type dalam sebulan pada scoop nasional pencapaianya cukup fantastis. Sebab, ketika ditinjau dari angka minimum mampu tembus 600 unit. Bahkan pendatang baru yang bekerja sama dengan PT. Benelli Motor Indonesia, yakni Kalla Group disebut-sebut sebagai the best rocky. Itu lantaran dalam kurun waktu dua bulan, orderan menembus di angka 300 unit. “Sehingga ketika dipakai rata-rata, setiap bulanya minimum 130 unit di 2019, ”urai Steven.

 

Dan wilayah market naungan Guntur Siantar Direktur PT. Benelli Perkasa Motor Jawa Timur, saat ini unit Pantagon Eagle yang menjadi primadona dan Motobi Evo, dengan total penjualan 30 – 40 unit dalam setiap bulanya.

 

 

 

LINE UP BENELLI KOMPLIT DI TYPE SPORT & ADA CALON PENANTANG BEBEK 4 TAK 150 Fi DI SEGMEN RACING

 

Seiring pesatnya perkembangan otomotif roda dua di tanah air, berbagai langkah strategis mulai disosialisasi oleh PT. Benelli Motor Indonesia. Dengan meluncurkan berbagai produk motor roda dua tipe sport dan matic di segmen penghobi.

 

Hariyanto, Steven, Guntur & Line up Benelli. Jeli membaca peluang pasar motor roda dua,  berkonsep produk anti mainstream & optimis makin tumbuh kembang peminatnya.  

 

 

Optimis mampu menjadi pelengkap pasar motor roda dua di tanah air. Disebut demikian, lantaran produk tipe sport yang diproduksi PT. Benelli Motor Indonesia, inovatif dan anti mainstream, sesuai trend pasar motor roda dua di tanah air.

 

Disini PT. Benelli Motor Indonesia menawarkan diferensiasi, seakan paham menjawab kebutuhan konsumen pasar motor roda dua tanah yang berada di fase kritis. Selain model atau desain, detailing, teknologi mesin, kenyamanan riding style dan fitur, selalu menjadi point kajian konsumen produktif.

 

Seperti, saat mulai bergulirnya trend otomotif yang mengalami kecenderungan ke model retro. Benelli menjawabnya dengan produk Caferacer 152, Motobi Evo, Motobi 200, dan Eagle. Di segmen ini, Benelli seakan ikut merangsang modifmania di segmen retro, untuk tampil anti main stream. Itu lantaran, desain dan fitur aksesories di tipe retro ini, cukup mudah untuk dicustom hingga pengembangan desain yang lebih atraktif.

 

Pada line up naked bike, segmen low medium, Benelli juga memiliki gacoan TNT 135, TNT 25, TNT 250 Facelift. Spesial untuk TNT 250 Facelift makin banyak penyegaran, macam desain head lamp futuristic lengkap angel eyes sebagai fitur DRL bersanding pijar LED, double cakram 4 piston caliper, up side down 41 mm, trellis frame dan asimetris single shock.

 

Cuman, dari sisi tipikal mesin TNT 250 Facelift mengusung long stroke, dari perbandingan silinder 61 mm dan stroke 72 mm. Dengan firing 180 degree crankshaft, semburan torsi lebih dapat di gasingan tengah atas dan sangat nyaman saat dipacu di top speed dengan gaya stasioner, seperti layaknya menu riding long journey.

 

Sedang, untuk level big bike Benelli 250 cc keatas, juga setia mengusung tipe naked bike, seperti yang diterapkan pada desain TNT 899 dan BN 600.

 

Ngerinya lagi, di segmen big bike, Benelli memiliki gacoan Leoncino 500 cc membidik segmen modern retro dan TRK 502 tampil bengal yang pas untuk segmen enduro. Basic mesin, keduanya mengusung dua silinder Fuel injection 500 cc.

 

Ketika meninjau tipikal mesin yang menganut over square, hasil kombinasi silinder 69 mm dan stroke 66,8 mm, keduanya seakan siap menawarkan akselerasi yang bengis. Apalagi diameter inlet throttle body-nya di angka 37 mm, yang diklaim lebih efektif menghasilkan Air Fuel Ratio yang ideal.

 

“Paling gress yang dipastikan akan booming yakni RFS 150i, mengusung model bebek jantan monosok dengan fork slider model up side down, ”urai Steven. Selain, cocok sebagai partner daily use dan remaja milenial, peluang laga di kompetisi road race juga memungkinkan dimasuki oleh bebek yang diback up 3 busi itu. Sebab, mixmatch dengan regulasi yang dibakukan di kelas bebek 4 tak 150 cc Fi, kelas seeded maupun pemula.  

 

Dan untuk tipe matic tetap diperkuat dengan Zaferano 250, bertebar fitur yang pas sebagai partner touring long journey. Sipnya, embrio dan komunitasnya makin tumbuh kembang. Bahkan, Zaferano 250 juga makin eksis, setelah diajak menjelajah destinasi yang instagramable.

 

Di segmen yang atraktif ini pula, Benelli berupaya menanamkan kepercayaan sekaligus merubah pola pikir konsumen aktif pengguna motor roda dua, dengan sajian produk yang superior, dengan harga relatif kompetitif. Sebab, itu pula garansi 2 tahun diberlakukan di semua type Benelli. Sipnya, beberapa line up yang disebutkan diatas juga merupakanglobal product.      pid