Menyapa Fernando Simanjuntak, “Panglima Baru Suzuki PT. Indo Jakarta Motor Gemilang, Surabaya di Kepemimpinannya

 

Fernando Panglima baru & Dani ujung tombak marketing Suzuki PT. IJMG. Kembali bikin gebrakan baru di 2019 & kabarnya racing kembali dijadikan media promosi.

   

Pimpinan Operasional Suzuki PT. IJMG, Surabaya terhitung per-maret 2019 mulai berganti pucuk kepemimpinan. Adalah Fernando Simanjuntak, yang sebelumnya memegang kendali Suzuki Karawang, Jabar. Menariknya, banyak strategi yang rencana diluncurkan pria kelahiran 67 ini, yang terhitung kawak dan pastinya bejibun pengalaman selama menitih karier di Suzuki.

 

 

Masih dalam proses learning karakter konsumen dan maping wilayah untuk dimasuki Suzuki. Wih mantaps ! Optimis-nya, Fernando meyakini bahwa potensi pasar di Jatim masih cukup besar. “Sebab, karakter konsumen di Jatim identik apa adanya, yang bisa diartikan ada konsumen yang berpegang teguh pada kapasitas keuangan dibanding gengsi, ”urai Fernando.  

 

Pola marketing dalam waktu dekat yang akan digarap dan direalisasi adalah memasuki segmen racing, direct umum dan komunitas yang sifatnya akbar. Misinya, berusaha mencari ceruk pasar di segmen lebih luas. Dari sini pula akan saya “Sebab, saya pribadi optimis produk Suzuki tetap kompetitif, dari harga dan teknologi, khususnya untuk tipe matic dan sport, ”yakin Fernando.

 

Bahkan, untuk kembali menggairahkan pasar sport, kita luncurkan warna baru yakni Matt Summer Red, lebih milenial dan young guns. Selebihnya, untuk tipe sport lain kita juga menawarkan option part sebagai penunjang karakter segmen, seperti windshield dan side box.

 

Selain itu, juga ada tambahan program promo sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen loyal Suzuki. Serta, kemudahan proses pembelian lewat leasing yang bekerja sama dengan Suzuki PT. IJMG.

 

Termasuk, saat membuka booth di GIIAS 2019 di Grand City, Surabaya. Menebar promo menarik, dengan DP Rp. 700 ribu untuk GSX R150, Nex2 DP nol ada tambahan hadiah jaket dan Bandit 150 DP Rp. 500 ribu.

 

Sipnya, bagi konsumen yang kelewatan promo di GIIAS Surabaya 2019, tak perlu khawatir. “Sebab, masih kita berlakukan promo tadi setelah acara GIIAS Surabaya 2019 selesai dan bisa langsung mengunjungi Suzuki PT. IJMG di Jl. Indrapura 51-53, Surabaya, ”timpal Dani ujung tombak Marketing Suzuki PT. IJMG, Surabaya.

 

Saat dikonfirmasi sehubungan pesatnya pasar matic premium, Fernando menyatakan siap melayani pembelian unit di segmen ini, dengan flagship Burgman 200 cc. Bahkan, secara launching produk terhitung kita dulu yang meluncurkan, Burgman 200 cc. “Sebab, bagaimanapun juga kita selalu pegang komitmen, untuk melayani kebutuhan semua segmen pasar motor-matic roda dua di tanah air, ”tegas Fernando.

 

Nah, ketika meninjau obsesi Fernando yang akan memasuki segmen racing. Itu artinya kompetisi road race di Jatim dipastikan makin bergairah. Sebab, biru warna khas dan trade mark Suzuki, dipastikan kembali menciptakan atmosfir reinkarnasi sosok jawara kawak yang siap fight dan menjadi ancaman di Jatim.    pid