PT. TRIANGLE MOTORINDO VIAR SEMARAKKAN GIIAS SURABAYA 2019 : PAMERKAN FLAGSHIP MOTIK Q1 & TRIKE OPTIMIS MENJADI BACK BONE

 

Booth Viar di GIIAS Surabaya 2019. Konsisten memanjakan segmen penghobi & makin diminati konsumen.

 

Mengacu ke special event BCA Expo 2019 (22-24 Februari 2019), yang mengundang jaringan dealer Viar Kingtama, Surabaya, makin mempertegas eksistensi motor, motik dan trike produk pabrikan Viar, yang diklaim mampu menerobos segmen pasar otomotif tanah air. Sebab, bisa dinilai pencapaian penjualan line up Viar setara dengan motor dan matic mopang.

 

 

Belum lagi terjadinya trend otomotif yang atraktif di segmen penghobi custom retro, adventure, hingga pergeseran entrepreneur kreatif pengguna trike Viar. “Parameter ini pula yang kemudian mendorong PT. Triangle Motorindo sebagai produsen APM merk Viar, berani tampil melurug even pameran otomotif bergengsi tanah air GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Grand City Convex Hall, Surabaya, ”buka Haris Suprapto Area Manager PT. Triangle Motorindo.

 

Menampilkan unit display trike tipe box chiller, trike tipe café, VinTech 200, CX 250 ESF, ATV dan motik Q1, dengan mengambil stand di booth outdoor. Line up yang ditawarkan, memiliki klasifikasi segmen penghobi, seperti VinTech buat penyuka retro, Cross X 250 bagi komunitas yang suka trabas atau bisa dirombak jadi supermoto. Spesial di GIIAS Surabaya 2019 ini, berlangsung diskon spektakuler, untuk semua unit line up Viar.

 

“Kalau, ATV bisa menjadi pilihan warga yang tinggal di perumahan, pekerja perkebunan dan kebutuhan saat menghajar makadam, sebagai prasarana transportasi yang sifatnya happy n fun,” sebut Sutjipto Admodjo Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo yang ingin meninjau langsung animo dan daya beli konsumen otomotif di Jawa Timur.

 

Sebagai flagship Viar di segmen motik, Viar konsisten dan terus mensosialisasi Q1, yang spesial diproduksi untuk menyambut program jangka panjang pemerintah akan kebutuhan alat transportasi yang ramah lingkungan.

 

Motik Q1 menjadi flagship Viar. Menyambut program jangka panjang pemerintah akan kebutuhan alat transportasi yang ramah lingkungan. 

 

Dan balik menyinggung konsep dan desain trike karoseri authorized PT. Triangle Motorindo terbaru dengan segmen berbeda, yakni chiller dan cafe. Kita ingin menampilkan sesuatu yang baru, unik, kreatif sekaligus membuka peluang usaha baru, selain fungsi regularnya.

 

Prinsipnya dari kedua tema trike ini, kita mencoba tawarkan inspirasi dan menyampaikan pesan kepada konsumen. Bahwa, segmen peluang usaha yang bisa dimasuki dan dikembangkan dengan trike cukup luas. “Dan sebenarnya banyak benefit yang didapat, ”promo Haris yang lagi banyak menerima orderan trike tipe box chilller dari pengelola tambak udang itu.

 

Sedikit mereview tentang trike dan tambak udang, peluangnya ada di keterbatasan lebar jalan setapak ke tambak. Lebarnya presisi tak sampai 2 meter, motor bisa tapi tak efektif sebab mesti bolak balik dan ribet sebab harus bawa tong dan es batu. Nah, kalau mobil pick up, jalan setapak nggak muat dan rentan bikin tepi tambak longsor.

 

Trike tipe terbaru Viar. Hasil inovasi karoseri authorized PT. Triangle Motorindo terbaru sukses menjadi inspirasi peluang bisnis baru.

 

Setelah dikalkulasi pada trike dengan tonase 500 Kg - 800 Kg dan diuji coba saat kering dan hujan, ternyata aman dan sekarang lagi marak arah kesana. Proses distribusi udang dari tambak ke depo, para pengelola tak lagi khawatir.

“Dengan box chiller kebutuhan untuk menjaga udang tetap fresh lebih terjamin dan kapasitas muat juga lebih banyak, ”urai Haris.

 

Segmen pemakaian trike tipe chiller ini, juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis cold storage, seperti minced bef, shoestring, sosis, youghart bahkan keju. Sebagai prasarana penunjang kebutuhan bisnis.

Dan saya optimis di GIIAS Surabaya 2019 ini, trike Viar akan menjadi kontribusi terbesar hingga 80%. “Dengan tarjet penjualan total selama 9 hari 90 unit, ”yakin Haris.     pid