SAMBUT HARI KONSUMEN NASIONAL 2019 : HONDA PT. MPM GELAR PELATIHAN SAFETY RIDING DENGAN RIDER GRAB

 

Rider Grab. Antusias mengikuti pelatihan safety riding di sirkuit safety riding Honda PT. MPM.

 

Tema diatas memang sifatnya tak langsung menyasar konsumen, sebab yang ditraining safety riding kali ini adalah rider Grab.

Cuman, korelasinya saat rider Grab jago menghadapai variabel trek dan medan, tentu saja makin menyamankan konsumen pengguna Grab. Nah, point pelatihan safety riding kali ini ada disini.

 

 

 

Sekaligus sebagai sosialisasi campaign safety riding dengan #cariaman. Selain pelatihan ilmu berkendara, materi yang diberikan kali ini juga terkait pembenahan mental, yang didalamnya ada edukasi perihal point safety riding.

 

Selain itu juga meningkatkan kepedulian rider Grab terhadap konsumen, bagaimana cara bertanggung jawab membawa penumpang, berkendara yang nyaman dan aman, memenej fisik dan stamina yang ideal, hingga soal improve berkendara yang benar. “Selain itu juga ada materi mengenai cara menganalisa kondisi lalu lintas, mengambil keputusan dan apa pentingnya defensive riding, ”terang Hari Setyawan Instruktur Safety Riding Honda PT. MPM.  

 

Hari Setyawan Instruktur Safety Riding Honda PT. MPM.  Bekali rider grab pengetahuan riding yang safety sesuai dengan variabel kebutuhan di lapangan.

 

Prinsipnya, pembekalan materi tentang totalitas safety riding, yang langsung dipandu tim instruktur safety riding Honda PT. MPM, di area sirkuit safety riding, Sedati, Sidoarjo. Konsep kerjasama ini tentu saja mendapat tanggapan sangat antusias dari rider Grab Surabaya, yang turut pelatihan, seperti yang disampaikan oleh Bagus Agung Satria divisi 2 Wheel Suport Grab, Surabaya. Misinya, sebagai penunjang keselamatan berkendara di jalan.

 

Sikap membawa penumpang. Menjadi hal menarik cara melayani penumpang tetap nyaman & aman.

 

Berlangsung dua hari 20-21 Maret 2019, terbagi dua kloter, setiap kloternya 100 rider Grab. Bahkan, info yang disampaikan Bagus, setiap bulan-nya akan diberlangsungkan pelatihan safety riding, hingga memiliki bekal performa berkendara lebih jago, saat menghadapi berbagai pola boncenger dalam hal ini konsumen, atau saat membawa barang.

 

Teknik cara zig-sag. Point penting pembelajaran agar tetap memperhatikan kondisi lalu lintas sekitar.

 

Sipnya, pembekalan materi kali ini kompleks dan variatif. Menunya familiar dan biasa dihadapi di jalan oleh rider Grab. Seperti, cara zig sag saat menghindari padatnya kemacetan, dengan tetap memasang ilmu prediksi lalu lintas sekitar. Sikap yang benar dan tak membahayakan pengendara di belakang atau bagi rider itu sendiri juga dikaji matang.

 

Hingga sikap berkendara saat menghadapi strip bumpy juga dibedah disini. Pada point ini hampir ada persamaan dengan teknik motocross. Persamaannya, kecepatan mesti ditambah, sembari menggeser centre of gravity lebih ke belakang. Efek lumba-lumba jadi bisa diminimalisir, sebab tapak kaki depan cenderung melayang.

 

Pelatihan posisi sikap & pandangan mata yang paling ideal. Pembanding sikap riding yang benar sebagai bekal rider Grab.

 

Point penting lain juga cara mengambil racing line saat putar balik dan cara mengantisipasi-nya. Sebab, diketahui bersama saat putar balik membutuhkan variabel teknik cukup banyak dan tingkat konsentrasi lebih tinggi, mengingat kendaraan di jalur ini identik berkecepatan tinggi. Lagi-lagi ilmu prediksi dipasang, berapa jarak aman saat masuk, memprediksi adanya kendaraan yang menyalip dari kiri sehingga menjadi obyek blind spot, spesial topik ini yang menjadi perhatian extra rider Grab yang mendengarkan briefing dari instruktur.

 

Sisi lain juga ada pembekalan materi cara berkendara saat melatih keseimbangan ketika berada di racing line lurus, di kecepatan rendah. Simulasi ini disajikan sebagai ilustrasi saat merayap di kemacetan yang padat. Yudistira tim instruktur safety riding Honda. PT. MPM, menjelaskannya detail, mulai pandangan mata, sikap dan posisi kaki berikut cara manteng handgrip saat menumpan RPM yang benar.

 

 

KARTU PERAWATAN BERKALA : MANFAATKAN DENGAN BENAR & JAGA PERFORMA MOTOR TETAP PRIMA

 

Paling intens berkomunikasi dengan jaringan AHASS karsidenan plat AE, khusus divisi ini di Jatim ada 11 orang di Jatim, sesuai dengan pembagian wilayah naungan Honda PT. MPM. Sinergi yang dibangun dengan grab kali ini, kembali menegaskan sehubungan dengan Kartu Perawatan Berkala (KPB), setiap pembelian motor baru.

 

Adi Yudha Techical Service Division Honda PT. MPM.  Manfaatkan Kartu Perawatan Berkala dengan benar agar performa motor dan matic tetap prima.

 

Untuk KPB terbagi 4 kartu, yang harus dimanfaatkan sesuai dengan petunjuk kapan saatnya memberlangsungkan service motor. Agar, garansi yang telah diberikan oleh APM, main dealer berserta dealer jaringannya tak akan hangus.

 

Penegasan penggunaan KPB ini juga dilatar belakangi oleh aktivitas pelaku grab yang identik dengan jam terbang cukup tinggi akan penggunaan motor. “Harapannya, para pelaku transportasi on line ini bisa memenej kondisi motor secara menyeluruh agar tetap prima, sebagai penunjang penggunaannya yang layak, ”tegas Adi Yudha Techical Service Division Honda PT. MPM.   pid