Komunitas Honda Jatim Belajar Jurnalistik dan Social Media : CARA BERSOSIAL MEDIA YANG BAIK SEBAGAI BEKAL BIKERS MILENIAL

 

Komunitas Honda Jatim Belajar Jurnalistik dan Social Media. Antusias diikuti bikers dari Jatim sebagai pembekalan menghadapi era milenial.

 

Berbagai kegiatan Honda PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT untuk komunitas, dalam mengembangkan dan menciptakan pola pikir bikers yang visioner terus direalisasi. Skala prioritas, juga diklaim sebagai momen menyambut era milenial yang kian pesat bergulir.

 

 

Termasuk, salah satunya workshop jurnalistik dan social media, yang digelar di setiap tahun. Sipnya, tahun ini merupakan tahun ke 4, penyelenggaraan workshop dengan pelatihan jurnalistik yang mengambil lokasi di Honda MPM Motor, Jl. Basuki Rahmat 71 - 73 Malang (17/2).

 

Animo peserta luar biasa, kendati semua paham akan gadget, tapi ilmu yang satu ini rata-rata masih belum dimiliki. Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta, terbagi admin  website maupun social media dari  komunitas Honda dan tergabung dalam paguyuban Honda Jatim. Pada kegiatan workshop jurnalistik tahun ini dengan tema “Komunitas Honda Santun di Online -  Aktif dijalan.”

 

Konten pelatihan. Diajarkan cara pembuatan artikel menarik, judul menarik & tips menghadapi hoaks.

 

Untuk mendapatkan ilmu lebih dalam dan proposional, Pelatihan Jurnalistik dan Social Media ini dibuka dengan sharing dari M Zainudin, seorang jurnalis tribunnews, Malang. Bekal materi jurnalistik yang dijabarkan antara lain, pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik dan juga tentang etika menulis artikel serta tips - trik menghadapi berita dengan unsur hoaks. 

 

Lestariyanti development sosial media-nya mpmhondajatim. Mengajarkan cara bersosial media yang baik, menarik, informatif dan inspiratif.

 

Makin komplit, untuk pemaparan mengenai sosila media, disampaikan oleh Lestariyanti. Srikandi satu ini adalah development sosial media-nya mpmhondajatim, turut berbagi ilmu mengenai materi cara bersosial media yang baik, menarik, informative dan inspiratif.

 

Sebagai sesi pemantapan, para peserta diberi kesempatan untuk praktek membuat artikel mengenai kegiatan workshop di website paguyuban dan juga posting di media social paguyuban. Artikel terbaik dan postingan terbaik mendapatkan hadiah menarik.

 

Sipnya, Yoga ketua paguyuban Honda Tulungagung salah satu peserta, merasa bangga mengkuti kegiatan ini selama 3 tahun berturut – turut. Menurutnya bisa menambah sohib, berikut tambahan ilmu yang bermanfaat tentang jurnalistik.

 

“Awalnya menulis artikel yang biasa saja dan asal-asalan, tapi sekarang mulai mendalami tata cara membuat artikel yang menarik. Bagi saya, pelatihan ini sangat berguna untuk web blog kami phtulungagung.or.id, ”optimis Yoga.

 

Rutin dan aktifnya kegiatan ini digelar setiap tahun, dengan konten tema yang berbeda-beda, memang diproyeksikan untuk mengimbangi tuntutan era digital. Harapannya dapat lebih berguna untuk komunitas dan bekal pribadi bikers milenial, ”Tutup Fariz Hadi Community Development MPM.     pid