RAT MOTOR SPORT, SIDOARJO : BUKAN SEKEDAR WORKSHOP RACING

 

RAT Racing School Trainer , Sidoarjo. Selain mendapat materi teori, siswa bisa langsung praktek.

 

Itu lantaran Swega ownernya, juga membuka kelas training center mekanik, yang terbagi kelas standar pengenalan, kelas perakitan, kelas modifikasi mesin dan kelas final tuning sejak 2009 awal berdiri. Jadi, jangan samakan ya kurikulumnya dengan traning center yang lain.

 

Bagi Swega, fase pendidikan mekanik atau tuner seperti ini yang paling relevan, ketika bercermin dari pribadinya saat ingin menjadi tuner. Sipnya, murid yang menimba ilmu di workshop yang beralamat di Jl. By Pass Juanda 17, Sidoarjo itu menerima semua level siswa. “Baik SMK, SMA, siswa putus sekolah, bahka yang tak pernah sekolah asal ada semangat bisa silahkan, ”tegas Swega.

 

 

Selain pembekalan materi teori yang iajarkan oleh instruktur Fikri, Wawan, Mbah Barjo dan  
Giyok, siswa yang sekolah disini juga bisa langsung praktek, penanganan unit mesin standar dan racing, sesuai dengan level penjenjangannya. Ketika meninjau trend belakangan ini, rata-rata 8 siswa dari 10 siswa lebih suka kelas modifikasi mesin atau racing.

 

Metodhe pengajaran. Setiap siswa diguide oleh satu instruktur.

 

“Dengan asumsi harus melewati tahap penjenjangan lebih dulu. “Mengapa ? agar siswa yang keluar dari sini juga bisa menangani trouble shooting ringan sampai berat di level motor standar, ”bebernya.

 

Spesialnya, pembekalan materi teori dan kemudahan bahan praktek, singkat direalisasi dengan waktu yang tak terbatas. Proses pembelajaran dan mengulangi praktek, kian mudah menjadikan siswa mudah beradaptasi dengan materi racing.

 

Ada satu hal kelebihannya, yakni siswa bisa langsung terlibat sampai berlaga di even drag bike resmi. Harapannya, kelak saat memiliki tim cara manajerial tim yang ideal itu bisa memiliki wawasan dan dipahami.

 

Bahkan, keseharian siswa yang langsung berhadapan dengan konsumen yang lagi order mesin di RAT Motor Sport, juga langsung bisa merecord di memory-nya, bagaimana cara mempersiapkan kecakapan pribadi yang visioner dan humble, sebagai bekal membangun kepercayaan di bisnis racing.

 

Kelas racing. Makin diminati siswa beberapa opsi mendongkrak performa kuda besi.

 

Alhamdulillah dan puji syukur, sebagian siswa jebolan RAT Motor Sport, justru lebih terpacu menjadi seorang entrepreneur muda. Seperti membuka bengkel harian dimix dengan racing daily use, juga ada yang murni bengkel racing. Malahan, kabarnya yang menimba ilmu disini relatif dari luar Surabaya, seperti Sumatera, Jateng, Kalimantan, Sulawesi dan NTT.   pid

 

 

RAT RACING SCHOOL TRAINER

JL. BY PASS JUANDA 17, SIDOARJO

0856 - 4557 - 7007