Pelumas R-Max Series : Siap Diuji Di GTX Banyuwangi

 

Kabar gembira datang dari wilayah paling timur Jatim, yakni Banyuwangi sehubungan dengan hadirnya produk pelumas mesin baru berlabel R-Max Series. Perdana diperkenalkan Heru, owner Sca Corp MX-GTX Team, Banyuwangi, saat hajatan garuk tanah Kejurprov MX & GTX Cluring, Banyuwangi.

 


Sekilas infonya, pelumas mesin R-Max Series diproduksi perusahaan Jepang, Roki Co.Ltd, yang sebelumnya eksis pada produk komponen fast moving roda dua dan roda empat. Jadi, ketika dijabarkan, huruf R sebutan Roki dan Max identik Maximum, atau Roki Maximum ketika digabungkan.

 


Oh ya, untuk produk oli mesin R-Max terbagi tiga. "Ada R-Max-G (Global) menyasar semua segmen merk motor, sedang R-Max-P (Premium) bermain di level premium dan R-Max-R (Racing) spesial kebutuhan racing," terang Heru yang didaulat sebagai distributor karsidenan Besuki.

 

 

Heru SCA Corp MX-GTX Team, Didik Momo, pembalap & crew

 


Kendati R-Max-G, untuk pemakaian daily use dan touring, tapi saat diaplikasi di beberapa tim GTX yang berlaga di Kejurprov MX & GTX Cluring, Banyuwangi, performa mesin dan speed terback up sempurna. paling krusial, konversi power ke speed lebih jalan, kendati bawaan kuda besi identik gantung RPM. Bahkan nama crosser belia Dhito S Pradana kelas 65 cc siswa SD 2, Kelirejo, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, yang menunggang KTM 65 cc juga memakai R-Max-G.

 


Bisa diasumsikan pelumas mesin R-Max-G, mampu mengawal friksi kampas dan plat kopling  lebih baik. "Dan pelumas seperti ini, yang sangat dibutuhkan tracker-tracke privater tanah air, "sebut Didik Momo crosser kawak yang kini menjadi instruktur crosser dan tracker wilayah Banyuwangi.

 


Beberapa komunitas touring dengan basis kuda besi sport dilibatkan oleh Heru, untuk meramaikan pengenalan produk oli mesin R-Max Series tipe R-Max-G yang telah teruji sebagai penunjang kebutuhan touring. Sipnya, harganya juga kompetitif.