SHELL CAMPUS WEEK-BANDUNG: Motivasi Kaum Muda Menuju Energi Masa Depan

PT. Shell Indonesia selama 2 hari (10-11 Oktober) lalu menggelar festival bertajuk Shell Campus Week. Kali ini mendapuk Institut Teknologi Bandung (ITB) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengunjung tentang beragam tantangan dan peluang energi demi perkembangan energy masa depan di Indonesia. Selain terbuka untuk umum, kegiatan ini memberikan kesempatan berbagai individu, akademika, pemerintah dan pelaku bisnis untuk berdiskusi dan berbagai pengetahuan.


“Kami berharap forum seperti ini bisa diadakan perguruan tinggi lain agar mengispirasi generasi muda ikut berpartisipasi dan membantu mewujudkan masa depan,”buka Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia.




Dalam rangkaian acara tersebut, Shell menampilkan Container of Possibilities (CoP), sebuah kontainer berukuran 20 kaki yang telah diubah menjadi unit layak huni. CoP dilengkapi dengan berbagai teknologi hemat energi. Berbagai inovasi juga dihadirkan CoP, antara lain Ekonomi Energi Baru (A New Energy Economy), Peringatan Energi (Energy Alert), Pencahayaan Cerdas (Smart Lighting), serta Tenaga Langkah Kaki (Powered by Footsteps).




Pengunjung Shell Campus Week juga dapat melihat lebih dekat mobil hemat energi karya tim-tim mahasiswa ITB yang telah berkompetisi di Shell Eco-marathon Asia sejak 2010. Tim Exia dari ITB yang mengusung mobil berbahan baku Etanol berhasil meraih Juara I penghargaan “People Choice Award dengan raihan lebih dari 65.000 suara, dilanjutkan 2012 bareng tim Cikal Cakrawala yang meraih podium ke 2.

Saat ini, SEM Asia dan SEM Drivers’ World Championship Asia menjadi bagian penting dari Shell’s Make The Future Festivals of ideas and innovation, sebuah inisiatif global yang dituangkan melalui berbagai acara di Asia, Amerika dan Eropa. Tahun depan, tim ITB kembali berpartisipasi di ajang SEM Asia 2018 yang menjadi bagian dari festival Make the Future.

Dikesempatan yang sama hadir beberapa pembicara seperti Wahyu indrawanto selaku Retail Director, Mae Ascan sebagai Senior Fuel Scientist, Shell Global Solution, Rozainbahri Noor, Human Resources Director dan Andri Pratiwa, Vice President Sales B2B yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bandung, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, jajaran rektorat dan dekanat, serta civitas akademika ITB lainnya.  | Rob


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK