TEST DRIVE HONDA CIVIC HATCHBACK TURBO : Mesin Kecil tapi Galak. Berlimpah Fitur Pemanja Penumpang

TEST DRIVE HONDA CIVIC HATCHBACK TURBO. Melewati Jembatan Suramadu merasakan performa mesin turbo.

TEST DRIVE HONDA CIVIC HATCHBACK TURBO. Melewati Jembatan Suramadu merasakan performa mesin turbo.

USAI DIPERKENALKAN secara serentak pada bulan Juni lalu, Honda Surabaya Center (HSC), Main Dealer resmi Honda wilayah Jatim, Bali & Nusa Tenggara memberikan kesempatan test drive Honda Civic Hatchback Turbo kepada rekan media termasuk Ototrend beserta konsumen hari Jumat (14 Juli) pekan lalu.


Dimulai dari restoran The Goods Diner Jl.Bali menuju Jl.Kertajaya, Jl. Kenjeran, Jl. Kedung Cowek hingga menyebrangi jembatan Suramadu. Lalu lintas padat siang hari di kawasan timur Surabaya ini merupakan kesempatan kami untuk menguji fitur ramah pengemudi, salah satunya adalah Brake Hold yang sangat membantu pengemudi dalam kondisi macet parah atau stop and go. Fitur ini terletak di sisi sebelah kanan shifter knob.

ANG HOEY TIONG, PRESIDENT DIRECTOR HONDA SURABAYA CENTER (2 DARI KIRI) DAN WENDY MIHARJA, MARKETING & AFTER SALES SERVICE DIRECTOR HONDA SURABAYA CENTER(2 DARI KANAN). Saat test drive Honda Civic Hatchback Turbo.
ANG HOEY TIONG, PRESIDENT DIRECTOR HONDA SURABAYA CENTER (2 DARI KIRI) DAN WENDY MIHARJA, MARKETING & AFTER SALES SERVICE DIRECTOR HONDA SURABAYA CENTER(2 DARI KANAN). Saat test drive Honda Civic Hatchback Turbo.




Cara mengoperasikannya sangat mudah, cukup ditekan saja hingga lampu indikator Auto Brake Hold pada sisi kanan meter cluster menyala. Mobil otomatis akan berhenti, meski shifter berada di posisi “D”.

Fitur ini tidak saja berguna saat kendaraan terjebak kemacetan, tapi juga sangat membantu saat mobil berhenti di tanjakan maupun turunan terjal. Jika ingin menjalankan mobil lagi, kita tinggal menginjak pedal gas saja.

HONDA LOYALTY PROGRAM. Perwakilan 10 konsumen pertama Honda Civic Hatchback Turbo mendapatkan koin emas seberat 10 Gram.
HONDA LOYALTY PROGRAM. Perwakilan 10 konsumen pertama Honda Civic Hatchback Turbo mendapatkan koin emas seberat 10 Gram.




Manuver di padatnya lalu lintas juga makin nyaman dan mudah serta kemudi berbalut kulit high end ini ringan diputar karena Honda Civic Hatchback Turbo ini sudah dibekali Dual Pinion Electric Power Steering.

Memasuki kawasan jalan Kedung Cowek mengarah ke jembatan Suramadu yang lebar dan lurus serta tidak terlalu padat, kami mencoba sensasi mesin Civic generasi ke-10 ini dengan menginjak pedal gas dalam-dalam. Meski senyap, raungan mesin turbo masih cukup terasa di dalam kabin.

Lonjakan tenaga 173PS mobil ini mulai terasa pada saat jarum di meter cluster menyentuh angka 1.700 rpm. Mesin 1.5L VTEC Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 173PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1.700-5.500 rpm.

Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Kami merasakan, kombinasi ini menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif di putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi.

Tidak lupa, saya juga menikmati sensasi paddle shift. Perpindahan gigi dapat diatur secara manual dengan menarik tuas di sisi kiri untuk menurunkan gigi dan tuas di sisi kanan untuk menaikkan gigi, ala-ala mobil F1.

Kenyamanan kabin kian maksimal dengan sistem audio canggih dengan sebuah head unit full touch screen selebar 7 inch berbekal teknologi wireless mirroring untuk smart phone android & iOS. Dengan hasil kualitas audio yang jernih dan hentakan bass berkualitas. Bahkan juga terdapat Steering Switch Control yang memudahkan mengatur audio lewat lingkar kemudi.

Kemudahan dan kenyamanan penumpang diutamakan dengan fitur pengaturan jok yang full elektrik. Bahkan fitur keamanan pun sangat maksimal, terdapat 6 airbags di dalam kabin hatchback seharga Rp. 400 jutaan ini.

Dengan beberapa fitur unggulan yang tersaji pada varian Civic terbaru ini, so pasti kehadiran Honda Civic Hatcback Turbo ini akan jadi pesaing berat bagi pendahulunya yang telah beredar di tanah air, seperti VW Golf Turbo & VW Scirocco.

“Desain yang lebih agresif dan sporty jadi daya tarik tersendiri bagi Honda Civic Hatcback Turbo. Diprediksi Honda Civic Hatchback akan mengulang kesuksesan pendahulunya seperti Civic Nova & Estilo,” tutup Wendy Miharja, Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center. | dhmz/adv