HPM Revitalisasi Marka dan Rambu Lalin di Alun-Alun Bangli, Bali

Sebagai bagian kampanye tanggung jawab sosial, khususnya untuk mendukung keamanan bagi pengguna jalan, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas di Alun-Alun Kabupaten Bangli, Bali, demi mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

 

"Kegiatan ini merupakan wujud serta tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone. Kami berusaha selalu menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan. Semoga, dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar," ucap Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor, saat seremoni penyerahan seremoni CSR tersebut di Bangli.

 

Adapun revitalisasi marka jalan dan rambu lalin ini, dilakukan di beberapa tempat di seputaran Alun-Alun kabupaten Bangli. Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, Rambu penyebrangan 4 unit serta Strip Trap sebanyak 2 unit. 

 

Sebelum direvitalisasi, jalan raya di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli itu terbilang belum optimal karena marka jalan yang tidak terlihat jelas, tidak tersedia akses penyebrangan jalan seperti zebra cross maupun rambu penyeberangan. Peningkatan di sekitar Alun-Alun Kabupaten Bangli ini diharapkan akses penduduk menuju dan dari pusat pemerintahan bisa lebih optimal.

 

"Kami berterima kasih atas bantuan revitalisasi marka & rambu Jalan di alun-alun Bangli yang merupakan inisiasi bersama antara PT Honda Prospect Motor dengan pemerintah kabupaten Bangli. Dalam kerjasama ini pastinya Kami berharap kegiatan CSR yang dilakukan PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami," ucap Sang Nyoman Sedana Arta, S.E. selaku Bupati kabupaten Bangli.

 

Sebelumnya, Honda Indonesia telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Desember 2021. Kemudian juga di Jl. Pemogan, Kota Denpasar, Bali pada tanggal 18 Desember 2022. Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat.

 

 

Naskah / Foto : Masdon

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER