Luncurkan 26 Model Sepanjang Tahun 2022, BMW Group Indonesia Raih Rekor Penjualan Tertinggi

Menutup tahun 2022, BMW Group Indonesia sukses menjual 3742 unit kendaraan sekaligus menjadi  rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah BMW Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2001.



Angka penjualan ini meningkat sebesar 21% dibandingkan tahun lalu yang terjual 3102 unit baik untuk BMW maupun Mini. Lebih spesifik, dari total penjualan tersebut terdiri dari 3,023 unit kendaraan BMW dan 719 unit MINI. Pertumbuhan penjualan sebesar 24.2% (year-on-year) bagi BMW dan 7,5% (year-on-year) bagi MINI.

“Setelah pandemi COVID-19 yang penuh tantangan untuk industri otomotif Indonesia, BMW Group Indonesia berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan 21% (year-on-year) dan 24.2% untuk brand BMW. Angka penjualan ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah BMW di Indonesia dan menunjukkan brand BMW dan MINI, baik kendaraan maupun ragam layanan premium BMW Group berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Sepanjang 2022, BMW Indonesia melakukan peluncuran kendaraan terbaru yang menarik – dimulai dengan All-New BMW Seri 2 Gran Coupé yang hadirkan desain provokatif dan teknologi terbaru, diikuti oleh peluncuran BMW X3 serta model kendaraan performa tinggi BMW X3 M dan BMW X4 M, serta masih banyak lagi. Secara total, BMW Indonesia luncurkan 20 model kendaraan terbaru sepanjang 2022, termasuk di dalamnya rangkaian kendaraan listrik: BMW i4 dan BMW iX.

MINI juga tidak kalah menarik dengan berbagai Special Edition mulai dari MINI Resolute hingga MINI Untold dan MINI Electric. BMW Group Indonesia juga hadir semakin dekat dengan pelanggan dengan resmikan ragam diler kendaraan baru BMW seperti misalnya di wilayah Pekanbaru dengan BMW Trans dan BMW MINI Approved Bodyshop BMW Ultima dengan standar BMW Global.

 



Naskah/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER