Hyundai Staria Segera Dirilis Di Thailand, Indonesia Menyusul Tapi Hanya Versi Diesel?

HYUNDAI STARIA. Kemungkinan tipe diesel yang bakal beredar di Indonesia.

Pasca dirilis penampakan secara global dengan pemunculan perdana di Korea, Hyundai Staria juga bakal segera dirilis di Thailand, menjadi negara Asteng pertama yang meluncurkan mobil berdesain futuristik tersebut.



Dari pengumuman yang dikeluarkan oleh Hyundai Thailand, peluncuran Staria akan dilakukan Jumat besok (9 Juli) sekitar pukul 19.00 waktu setempat di medsos facebook Hyundai Thailand. Masih belum dipastikan varian apa yang bakal tersaji dalam peluncuran tersebut. Yang pasti, Satria dikeluarkan dalam dua varian engine, yakni mesin diesel VGT 2.2 liter turbocharger dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

 

 

INTERIOR STARIA VERSI GLOBAL. Modern dan futuristik.



Yang varian diesel bisa menyemburkan daya 177 PS dan torsi 44 kgf-m. Sedangkan mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI yang digandeng transmisi otomatis delapan-percepatan, menghasilkan tenaga sekitar 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m. Harganya sendiri juga belum keluar, meskipun saat diperkenalkan di Korea lalu, dijual mulai harga 27 juta - 41 juta won, atau sekitar Rp 352 jutaan - 534 jutaan sesuai dengan tipe/variannya.



Untuk pasar Indonesia sendiri, diperkirakan keluar dalam versi diesel. Indikasinya, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Hyundai Staria justru sudah nongol di laman Samsat DKI Jakarta. Di laman tersebut, tertera Hyundai Staria tipe 2.2 2WD 8 AT dengan NJKB Rp 450 juta. Dari data tersebut, yang bakal dijual adalah varian yang menggunakan mesin diesel VGT 2200cc.

 




naskah/foto ; punk/hyundai