New Audi A5 Terbaru, Varian Sportback & Coupe, Sama-Sama Cakep Luar Dalam

NEW AUDI A5. Dirilis dalam dua varian yakni Sportback dan Coupe.

PT Garuda Mataram Motor, sebagai apm Audi di Indonesia resmi mengenalkan spesies terbaru, New Audi A5 terbaru yang dikeluarkan dalam dua varian, Sportback dan Coupe dengan harga mulai Rp 1,248 M off the road.



Dua varian yang dibangun dengan platform sama seperti Audi A4  ini ditopang dengan mesin 2000cc TFSI yang diklaim punya efisiensi bahan bakar lebih baik, yang mana ditunjang bareng pilihan penggerak empat roda Quattro atau FWD. Jadi, terdapat tiga varian Audi A5 Sportback 2.0L TFSI FWD (190 dk, 320 Nm) dan Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 dk, 370Nm) serta Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 dk, 370 Nm).



"New Audi A5 ini mengusung teknologi terkini untuk memberi kepuasan berkendara bagi pencinta Audi di Indonesia. Desain barunya sangat atraktif, sporty namun tetap elegan. Mesinnya sangat bertenaga namun efisien, ditunjang teknologi TFSI dan penggerak Quattro," yakin Andrew Nasuri, Presiden Direktur & CEO, PT Garuda Mataram Motor.



Dari tampang luarnya, Audi A5 ini memang terbilang punya tampilan gresss, terutama grill depan ala sarang lebah yang lebih lebar, dan corong udara yang lebih lebar. Sebaliknya, buritan juga kian kekar dengan diffuser yang terletak antara knalpot model trapesiumnya. Semua lampu-lampu Audi A5 juga sudah dipanteng LED, meskipun ada pilihan Matrix LED.



Sementara, di dalam kabin terlihat lapang dan lega dengan desain yang serba garis horizontal. Di dashboard, juga sudah tertanam display touchscreen MMI ukuran 10,1 inchi sebagai menu utama. Joknya pun gresss, yang juga bisa dipinang dalam beberapa pilihan, termasuk sport seat ataupun yang dilengkapi ventilasi.



Audi Indonesia sendiri merilis A5 ini dalam beberapa opsi warna, yakni Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Namun, juga tersedia dalam option part tertentu termasuk pilihan pelek, dari tipe alloy 5-double-spoke star style 18 inci hingga velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look 19 inci.





naskah/foto : punk/audi