Mercedes Indonesia Luncurkan Dua Mobil Rakitan Lokal, A200 Sedan Progressive Line dan GLA 200 AMG Line

Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line, sedan terbaru dari Mercedes Indonesia yang tersedia dirilis di harga Rp 751 jutaan.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan kendaraan kompak rakitan lokal Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dan GLA 200 AMG Line, yang mana dua model ini langsung bisa dipesan dan akan dikirim ke konsumen Juli mendatang.



"Kami dengan bangga memperkenalkan dua kendaraan kompak rakitan lokal dari Mercedes-Benz. Dengan New A-Class Sedan dan New GLA, kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dengan produk Mercedes-Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia”, ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, saat peluncuran dua model ini di acara Mercedes-Benz STAR DRIVE 2021 di Senayan City, Jakarta, 3 Juni 2021 ini.



A 200 Progressive Line memiliki jarak sumbu roda 2.729 milimeter dengan proporsi sedan kompak yang dinamis dan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Kendaran ini berada di papan atas di segmen ruang kepala. Sebagai tambahan, sedan ini memiliki seluruh fitur unggulan di A-Class pada umumnya.



Fitur unggulan termasuk mesin modern dan efisien, tingkat keamanan tinggi berkat sistem bantuan mengemudi canggih seperti yang digunakan di S-Class, dan sistem infotainment intuitif dari MBUX – Mercedes-Benz User Experience. Dengan value Cd 0,22 dan lebar area depan 2,19 m², new A-Class Sedan memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan yang saat ini diproduksi di seluruh dunia, dan mempertahankan rekor dunia yang dipegang oleh CLA Coupé.

 

 

New A-Class Sedan and New GLA merupakan highlight kendaraan Mercedes-Benz di STAR DRIVE yang diselenggarakan 3 Juni sampai 6 Juni 2021.



Sementara, New GLA 200 AMG Line yang juga dirakit lokal melengkapi generasi kendaraan kompak Mercedes-Benz, sekaligus mewakili entry-level dari kesuksesan keluarga model SUV Mercedes-Benz.



Ada sejumlah peningkatan baru yang dilakukan ke GLA 200 AMG ini, seperti pelek AMG 19 inchi palang 5, seat elektrik dengan fungsi memori, lalu sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi. Selain itu, juga menghadirkan fitur car wash function, keyless GO dan East Pack Tailgate.



Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line ini ditawarkan dengan harga Rp751 juta off the road. Sedangkan Mercedes Benz GLA 200 AMG Line dijual dengan harga Rp761 juta off the road.



Dengan peluncuran New A-Class Sedan and N­ew GLA, Mercedes-Benz telah menawarkan portofolio terbesar kendaraan premium rakitan lokal di Indonesia. Beberapa unitnya adalah New A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class di segmen sedan dan juga New GLA, GLC, GLE dan GLS di segmen SUV yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.





naskah/foto ; punk/mb