Chevrolet Indonesia Gencarkan Recall Penggantian Airbag 8000 Kendaraan

AIRBAG DI LINGKAR KEMUDI CHEVROLET TRAX. Salah satu model yang mendapatkan recall penggantian airbag.

Adanya temuan National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) tentang resiko cidera akibat serpihan logam dari wadah propellant di dalam airbag, disikapi juga oleh Chevrolet Indonesia dengan gencar mengkampanye safety recall penggantian airbag kendaraan untuk beberapa tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia.



Safety recall yang sedang intens diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi TAKATA yang terpasang pada sisi pengemudi, di beberapa tipe kendaraan Chevrolet yang dijual di Indonesia.



Tak kurang 8.000 kendaraan Chevrolet di Indonesia terlibat didalam kampanye keselamatan ini, yang terdiri dari beberapa model, seperti Chevrolet Aveo, Chevrolet Cruze, Chevrolet Orlando dan Chevrolet Trax. Namun, tidak semua model tersebut mendapatkan panggilan penggantian, hanya dalam batch/tahun produksi tertentu.



"Kampanye ini adalah wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.



Chevrolet Indonesia sudah melakukan kampanye safety recall penggantian airbag sejak tahun lalu, yang mana sudah 30% dari total 8000 kendaraan sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya, bisa dilakukan di 30 Bengkel Resmi - Authorized Service Outlet (ASO) Chevrolet di Indonesia.



Jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag TAKATA :
·         Chevrolet Orlando  : produksi tahun 2012 – 2017
·         Chevrolet Aveo      : produksi tahun 2012 – 2014
·         Chevrolet Cruze     : produksi tahun 2010 – 2013
·         Chevrolet Trax       : produksi tahun 2016 - 2018





naskah/foto ; punk/chevrolet