Meski Stop Produksi di Amrik, EMI Tetap Pasarkan Mazda CX-3

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai agen pemegang merek Mazda di Indoensia memastikan akan tetap memasarkan New Mazda CX-3 dan New Mazda6, meskipun model tersebut kabarnya dihentikan produksinya di Amerika Serikat.

 


“Penghentian penjualan kedua model tersebut hanya berlaku untuk pasar Amerika, sementara untuk pasar Indonesia, kedua model tersebut akan terus kami pasarkan, mengingat bahwa pasar Indonesia memiliki karakter pelanggan yang berbeda dengan karakter pelanggan di Amerika Serikat," kata Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia.

 


Menurutnya, varian CX-3 merupakan salah satu produk Mazda yang mendapatkan atensi positif dari konsumen di Indoensia. Apalagi, di awal 2021 ini,  PT Eurokars Motor Indonesia telah meluncurkan model Mazda CX-3 SPORT 1.5 L. "Model tersebut sangat digemari oleh pasar Indonesia, terutama untuk New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L yang baru-baru ini kami perkenalkan," tambahnya.

 


Selain CX-3, sedan Premium Mazda 6 ELITE serta Mazda 6 ELITE Estate juga telah mendapatkan posisi tersendiri dihati para penggemar sedan, khususnya konsumen setia Mazda. "Apalagi, sudah ada model estate yang sampai saat ini tidak memiliki rival dikelasnya, menjadikan type Estate ini menjadi model buruan para kolektor kendaraan,” tukas Ricky Thio.

 


Di Amrik, Mazda Amerika memang berencana menghapus CX-3 dari line up Mazda yang dipasarkan di sana, yang kemudian digantikan dengan model CX-30.




editor : punk, foto : istimewa