Nasmoco Toyota Optimis Genjot Penjualan Raize di Jateng-Yogya

RAIZE. Mulai digeber Toyota untuk konsumen di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Melanjutkan national launching Toyota Raize yang telah digelar oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada 30 April lalu, Nasmoco Group kini memperkenalkan produk terbaru Raize untuk warga Jawa Tengah dan Yogyakarta di Atrium Mall Paragon Semarang dalam ajang pameran yang digelar 25 - 30 Mei 2021.



Sejak pertama dirilis, Toyota Raize berhasil menjadi magnet positif dari konsumen di tanah air. Hal itu terlihat pada pencapaian angka surat pemesanan kendaraan (SPK), dimana belum sebulan diperkenalkan, total SPK Raize sudah tembus 2.900 unit secara nasional.



"Dijual dalam enam varian, Raize tipe 1.0T GR Sport CVT berhasil mendominasi perolehan SPK tertinggi, yakni 49,2 persen. Sementara tipe tertinggi dari Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS mengantongi SPK sebesar 35,1 persen. Untuk SPK model 1.0T G CVT sekira 9,1 persen, 1.0T G MT 5,8 persen dan 1.2 G MT dan 1.2 G CVT itu diangka 0,8 persen," jelas Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing TAM.



Sementara itu, selain tingkat nasional, animo dan respon positif terhadap compact SUV Raize ini juga datang dari calon konsumen di Jawa Tengah dan Yogyakarta. "Atensi dan antuasiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta sangat tinggi, dan tercatat hingga Minggu (23/5) total pemesanan Raize sudah mencapai 335 unit. Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respon dari customer yang terlihat dari angka SPK yang cukup baik sejak diluncurkan 30 April 2021 lalu," ujar Hartono Dinata, Marketing Director Nasmoco Group.

 

 

PENGENALAN TOYOTA RAIZE. Dilakukan dengan pameran di Atrium Mall Paragon Semarang hingga 25-30 Mei 2021.



Menurutnya, market share Toyota khususnya di segmen SUV memang terus mengalami pertumbuhan, dan untuk kelas SUV medium di wilayah Jateng-DIY mengambil porsi sebesar 9-10 persen dan untuk SUV kelas tertinggi sekitar lima persen. Dengan munculnya Raize ini, diharapkan penjualannya bisa menanjak lagi hingga 25-30 persen, apalagi Raize masuk dalam kategori low-SUV yang compact.



Toyota Raize hadir dengan tampilan eksterior dan interior yang sporty, stylish, youthful image, fun to drive, serta dilengkapi dengan turbocharge engine dan advanced technology pada fitur-fiturnya, termasuk Toyota Safety Sense (TSS).



Tercatat, ada 5 fitur keselamatan aktif yang terbenam di Toyota Raize ini, seperti halnya Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Misoperation Control, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control dan Front Departure Alert.



Selain itu pada mobil Toyota Raize ini juga memiliki beberapa fitur keselamatan lainnya, yaitu seperti ABS, EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan 6 titik airbags. Selebihnya di sektor jantung pacu, Toyota Raize pada varian GR TSS dibekali mesin bensin 3 silinder turbocharger berkapasitas 1.0 liter. Mesin itu menawarkan tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 hingga 4.000 rpm.



Toyota Raize khusus OTR Jawa Tengah-DI.Yogyakarta yang banderol harga mulai Rp. 220.900.000 ini hadir dengan 6 varian berupa 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, 1.2 G M/T. Sedangkan untuk kelir body terdapat 7 pilihan warna bodi single-tone dan 5 pilihan warna bodi two-tone, termasuk Turquoise Blue Mica Metallic sebagai salah satu hero color yang menekankan karakter aktif Toyota Raize.

 




Teks/foto: why