Toyota Indonesia Gelar e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Berusaha memperkuat perkembangan motorsport di ranah balap virtual, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai apm Toyota di Indonesia menggelar kompetisi balap e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021.



"Kompetisi ini kami hadirkan juga di Indonesia demi mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual. Tentu saja, kami ada kerjasama dengan IMI sebagai organisasi induk olahraga bermotor Indonesia," buka Anton Jimmi Suwandy, direktur marketing PT Toyota Astra Motor.



Dengan digelarnya kompetisi balap virtual ini, diharapkan memacu para penggemar balap, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global.



Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dengan usia 18–30 tahun, dengan cara mendaftar di microsite www.gazooracinggtcup.id mulai dari tanggal 1 Juni 2021. Peserta bisa mengikuti kompetisi ini secara online menggunakan gaming simulator maupun gaming console Playstation 4 (PS4).

 

 

JADWAL E-MOTORSPORT TOYOTA. Dimulai akhir Mei.



Kejuaraannya sendiri dilakukan secara bertahap, mulai dari kualifikasi yang dipilih 20 orang, yang terbagi dalam dua kategori, yakni 10 peserta rookie dan 10 peserta racing star. Kemudian, peserta yang menang hingga babak final akan berlanjut ke kompetisi tingkat nasional di bulan Oktober 2021, dan kemudian bertarung di tingkat dunia bulan Desember 2021.



Untuk masuk dalam kompetisi global, peserta harus menjadi pemenang regional dan diwajibkan mengikuti setidaknya 4 kualifikasi global yaitu Round 3 Global Qualification pada 30 Mei, Round 4 Global Qualification pada 6 Juni 2021, Round 5 Global Qualification pada 4 Juli, Round 6 Global Qualification pada 18 Juli, dan Round 7 Global Qualification pada 22 Agustus 2021.

 




editor : punk, foto : toyota