Mercedes-Benz Segera Produksi Sedan Elektrik EQS

MERCEDES-BENZ EQS. Line up terbaru di jajaran sedan Mercedes.

Masa depan jaringan produksi Mercedes-Benz global sudah dimulai, ketika manajemen Mercedes-Benz AG mengumumkan kepastian memproduksi mobil listrik mewah EQS akan di pabrik 56 yang berlokasi di Sindelfingen, Jerman.



"Awal produksi EQS adalah puncak dari inisiatif kendaraan listrik kami yang belum pernah terjadi sebelumnya di area produksi. Pada tahun 2022, total delapan kendaraan listrik Mercedes-EQ akan diproduksi di tujuh lokasi di tiga benua," ungkap Jörg Burzer, dari Mercedes-Benz AG.



EQS ini, nantinya menjadi Mercedes listrik pertama yang diproduksi di Pabrik 56 bersama dengan kendaraan seperti, sedan Mercedes-Benz S-Class versi long, dan Mercedes-Maybach S-Class. Mercedes-Benz juga yakin pabrik 56 akan menjadi pabrik masa depan yang menjadi manufaktur netral karbon, pabrik ini memiliki atap aula memiliki sistem fotovoltaik yang dapat dengan mudah menutupi sekitar 30 persen dari kebutuhan listrik setiap tahun.

 

 

INTERIOR. Mewah dan futuristik.



Mercedes-Benz EQS adalah S Class serba listrik terbaik dari Mercedes-Benz, yang merupakan pengembangan EQS Vision Concept. Ini adalah EV termewah yang ditawarkan Mercedes-Benz dan menjadi line up terbaru dalam jajaran produk mereka.  Dapur pacunya sendiri memakai dual-electric motor bertenaga setara 496 bhp yang diteruskan ke empat rodanya.



EQS dikabarkan memiliki 350 sensor dari berbagai tipe yang terletak di semua bagian mobil. Sensor itu dapat mencatat jarak, kecepatan dan akselerasi serta kondisi pencahayaan, curah hujan, dan suhu. Soal performa, EQS juga kampiun, karena kecepatan 0-62 mph hanya ditempuh dalam waktu kurang dari 4,5 detik saja.




editor : punk, foto : mercedes