N7X, SUV Terbaru Honda, Pengganti BR-V dan Meluncur Agustus 2021?

HONDA N7X. Low SUV terbaru Honda yang kali ini sudah world premier.

Beberapa hari lalu, Honda merilis sebuah teaser yang bikin penasaran. Namun, rasa penasaran ini sedikit terjawab setelah Honda benar-benar merilis wujud asli produk terbaru yang diberi nama N7X, singkatan New 7-Seater eXcitement. Meski sebatas konsep, tetapi perawakan calon SUV sudah terlihat gamblang.



Yang menarik, N7X yang baru pertama kali diperkenalkan ini didesain langsung oleh Honda R&D Asia Pacific. Meski disebut-sebut sebagai calon pengganti Honda BR-V yang sudah berumur lebih dari lima tahun, tetapi tongkrongan N7X sekilas justru tidak sama persis dengan aura BR-V.

 

Dari tampak depan, malah mirip-mirip Odyssey face lift.  Adanya chromed-bar di moncong depan juga membuat grill depan lebih tegas, yang desainnya kemudian menyatu dengan lampu utama berbentuk memanjang ditunjang DRL seperti pacul atau huruf L.

 

 

TAMPANG BELAKANG. Lebih sporty dengan desain lampu memanjang.



Di bagian bemper sendiri, sisi tengahnya terdapat kisi-kisi yang terpisah dari grill atas, yang kemudian bagian kiri-kanan juga terdapat lampu LED plus fog lamp terpisah. Sementara, sisi belakang juga benar-benar baru, tidak sama persis dengan desain BR-V. Bahkan, lampu belakang jika dinyalakan seperti membentuk huruf U memanjang.



Honda Prospect Motor, apm Honda di Indonesia juga masih belum memastikan bakal jadi seperti apa mobil konsep N7X yang tongkrongannya baru dirilis secara virtual, 3 Mei ini.

 

 

TONGKRONGAN. Terlihat besar dan gagah, namun dimensinya tetap kompak.

 

"Yang kami kenalkan hari ini adalah mobil konsep, bukan produksi massal. Jadi, untuk ke depannya, masih belum pasti akan seperti apa mobil konsep N7X ini, apakah nantinya akan menjadi generasi lanjutan Mobilio atau BR-V atau yang lain. Yang jelas, untuk saat ini, mobil konsep N7X ini dirilis dalam world premier concept bar," tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director, PT Honda Prospect Motor (HPM).



Meski begitu, Yusak Billy sedikit memberikan bocoran jika Honda N7X bakal diumumkan lebih detail di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang rencananya dihelat bulan Agustus mendatang.




naskah/foto : punk/istimewa