Toyota Raup 1012 Pemesanan di IIMS Hybrid 2021, Innova Terbanyak

KEIKUTSERTAAN TAM DI IIMS HYBRID 2021. Tunjukkan penjualan positif selama pameran.

Selama penyelenggaraan  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 sepekan lalu, Toyota Astra Motor membukukan pemesanan kendaraan total 1.012 unit.



Dari jumlah tersebut Kijang Innova memberi sumbangan 25,4 persen, yang diikuti Avanza 22,6 persen, Rush 14,7 persen, dan Fortuner sebesar 13 persen. Sedangkan sisanya merupakan penjualan produk mereka di segmen sedan, hatchback, maupun commercial vehicle. Menariknya, dari total penjualan selama acara tersebut, komposisi penjualan secara offline atau langsung di tempat pameran mencapai 58%, sedangkan sisanya atau yang 42% lewat online.



"Kami bersyukur di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini, partisipasi Toyota di IIMS 2021 dapat berjalan dengan baik. Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” tutur Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

 

 

TOYOTA INDONESIA. Sangat intensif dengan produk kendaraan elektriknya.



Di IIMS Hybrid 2021 sendiri, Toyota Indonesia juga memajang 10 unit kendaraan elektrifikasi yakni Toyota COMS dan Toyota C+Pod yang berbasis BEV, C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV.



"Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” tutup Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

 




editor : punk, foto : masdon