Hanya 50 Unit, Innova Limited Edition 50th Toyota di Indonesia

KIJANG INNOVA LIMITED EDITION. Dirilis dalam rangka kiprah 50 tahun Toyota di Indonesia.

Sekaligus merayakan eksistensi Toyota selama 50 tahun di Indonesia, Toyota Indonesia merilis salah satu model edisi terbatas, yakni Toyota Kijang Innova Limited Edition, dengan jumlah yang benar-benar terbatas, hanya 50 unit saja.



"Kijang Innova kita pilih sebagai persembahan di ulang tahun emas Toyota Indonesia, karena MPV ini telah mereprentasikan kehadiran Toyota di Indonesia sejak tahun 1970-an," buka Henry Tanoto, wakil presiden direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).



Menurutnya, sejak awal dirilis Kijang dikembangkan dan diproduksi dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang, memang benar-benar mereprentasikan kehadiran Toyota di Indonesia. Apalagi, Kijang juga sudah mengalami evolusi dari generasi pertama yang terkesan sederhana menjadi kendaraan yang kaya fitur teknologi dan sangat nyaman dan cocok untuk masyarakat Indonesia.

 

 

EKSTERIOR. Ada stripping sticker dan emblem khusus.



Sesuai dengan edisi 50 tahun Toyota di Indonesia, Kijang Innova Limited Edition ini punya ciri dari sticker berkelir emas sebagai penanda edisi khusus 50 tahun Toyota di Indonesia. Selain itu, juga dipasangi emblem khusus. Menariknya, stiker emas ini menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, mulai awal era 1977, era transformasi Kijang dari mobil komersial menjadi mobil penumpang, era ekspor pertama Kijang, era Kijang terpilih sebagai favorit keluarga Indonesia, era Kijang menjadi produk IMV global, hingga era terbaru yakni Kijang Innova Reborn.

 

 

INTERIOR KABIN. Kian mewah.



Dari 50 unit yang ditawarkan, Kijang Innova Limited Edition ini hanya terdiri dari dua varian transmisi otomatis, masing-masing 30 unit tipe 2.0 L V Luxury AT dan 20 unit 2.4L Venturer AT.  Untuk harganya, varian V Luxury Rp 404,5 juta sedangkan Venturer dijual Rp 482,7 juta.





naskah/foto : punk/tam