KIA Sonet 7 Seater, Compact SUV Dengan Fitur Terlengkap

KIA SONET 7-SEATER. Resmi diperkenalkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA).

Buat penyuka compact-SUV, kini semakin banyak pilihan setelah PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai apm KIA di Indonesia merilis KIA Sonet 7 Seater. Peluncuran ini juga spesial, karena menjadi world premiere launch untuk pertama kalinya di dunia.

"Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini," buka Andrew Nasuri, presdir PT Kreta Indo Artha.



Dengan embel-embel 7 seater, KIA Sonet satu ini memang menyajikan tambahan tempat duduk tanpa mengurangi space atau dimensi kendaraan secara keseluruhan. Jadi, ada tambahan baris kursi ketiga yang bisa menampung dua orang penumpang, dan tentu saja kian nyaman karena kursi baris kedua bisa disetel maju-mundur. Lalu, jika tidak dipakai, kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga ada space bagasi yang rata dan lapang untuk menyimpan barang.

 

 

SEAT BELAKANG. Untuk dua orang penumpang.



"KIA Sonet 7-seater ini tidak mengalami perubahan dimensi, dan pastinya tidak mengurangi kenyamanan penumpang, baik yang duduk di baris kedua atau ketiga," tambah Ario Soerjo," Marketing and Development Division Head KIA, yang menginfokan jika Sonet tersedia dalam pilihan warna Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.



Kia Sonet 7-seater varian Premiere7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap, dari Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection. Lalu, sudah dipasangi Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX hingga kemampuan beroperasi via voice recognition.

 

 

DIMENSI. Tetap sama seperti model sebelumnya.



Yang menarik salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.  Sayangnya, Sonet 7-seater ini tidak lagi dipasangi sunroof, karena digantikan ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas, alias double blower.



Dapur pacu Sonet sendiri menggunakan mesin Gamma II Smartstream 4- silinder 1493cc yang bisa menghasilkan daya 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm berikut pilihan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) 8-speed virtual gear.

 

 

KONFIGURASI SEAT. Baris tengah bisa maju mundur.



Yang pasti, KIA Sonet sudah dilengkapi beragam fitur keamanan terlengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu masih ada lagi beragam fitur mulai dari Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

 




DAFTAR HARGA KIA SONET

- Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp296.000.000
- Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp272.000.000
- Kia Sonet Smart 7 iVT Rp258.500.000
- Kia Sonet Smart 7 MT Rp245.500.000
- Kia Sonet Standard 7 MT Rp199.500.000



editor : punk, foto : kia