Ranger FLX 260 JW, Truk Hino Terbaru Zero ODOL Berdaya Angkut 32 Ton

HINO RANGER FLX 260 JW. Medium duty truck dengan gross vehicle weight hingga 32 ton.

Ikut mendukung program pemerintah zero ODOL atau kendaraan niaga bebas Over Dimension Over Loading, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merilis salah satu medium duty truck terbarunya, yakni Hino Ranger FLX 260 JW (8×2).



Dari spek yang ada, Hino Ranger FLX 260 JW 8x2 ini mempunyai bodi yang ekstra lebih panjang, hingga 9,7 meter sehingga sanggup membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata, dan pastinya tidak overdimension over loading. Apalagi, punya 4 sumbu roda (8X2) sehingga gross vehicle weight-nya 32 ton.



Hino Ranger FLX 260 JW (8x2) juga dilengkapi Full Air Brake System, Rear Camera dan Side under mirror untuk meminimalisir blind spot, serta air suspension seat untuk meningkatkan kenyamanan pengemudinya.

 

 

HINO MOTORS SALES INDONESIA. Saat peluncuran dua produk terbarunya, yakni Hino Ranger FLX 260 JW dan Hino R 260 AS.



"Saat ini, efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan di Indonesia sehingga bisa bersaing dengan negara lain. Dan sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan best fit product,” tutur Masato Uchida, President Director HMSI, saat peluncuran truck ini di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang.



Di saat yang sama, Hino Indonesia juga mengenalkan varian sasis big bus terbaru yakni R 260 AS. Embel-embel AS, berarti bus ini sudah dilengkapi dengan suspensi udara atau air suspensi. Dan ini menjadi salah satu kelebihan utama, sehingga bisa menambah kenyamanan penumpang dalam perjalanan jarak jauh. Sasis ini ditopang mesin bertenaga 260 PS dan torsi 76 kgm / 1.500-rpm dengan transmisi 6-percepatan.

 

 

SASIS BUS HINO R 260 AS. Sudah dilengkapi suspensi udara.



"R 260 AS ini merupakan kolaborasi pengembangan antara Hino dan Adiputro, yang proses produksi air suspension dan quality control-nya telah disesuaikan dengan standard Hino," Santiko Wardoyo, COO - Director HMSI.



Selain dilengkapi suspensi udara, R 260 AS juga didukung beberapa fitur standar, seperti Leveling Valve untuk menyamakan ketinggian air bag kiri dan kanan. Kemudian ada juga switch pengatur ketinggian Height Leveling Valve air bag secara elektrik agar bumper depan dan belakang bus tidak terbentur jalan.



Seperti halnya Hino Ranger FLX 260 JW 8x2,  R260 AS ini juga sudah berfitur fitur Hino Connect yaitu telematics system untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan seperti melihat lokasi kendaraan melalui GPS, catatan kendaraan ketika beroperasi serta service reminder dan vehicle rule.

 




editor : punk, foto : hino