New Mazda CX-3 Sport Terbaru Dirilis, Harga Rp 339 Jutaan

Dikenalkan secara virtual oleh PT Eurocars Motor Indonesia, New Mazda CX-3 Sport resmi mengaspal hari ini.  Model SUV terbaru dari Mazda Indonesia ini pun dirilis dengan banyak fitur baru pemanja pengendara, terutama spek mid-size SUV bermesin 1,5 liter.




"Karena pasar SUV Indonesia itu cukup ramai, apalagi di kategori mid-size SUV yang kebanyakan menggunakan mesin 1500cc. Dengan teknologi Skyactiv yang dibenamkan ke model terbaru ini, kami optimis CX-3 Sport bisa bersaing di pasar tersebut," ungkap Ricky Thio, managing director PT Eurocars Motor Indonesia (EMI) saat virtual press conference hari ini.




Dari spek yang dikeluarkan Mazda, CX-3 Sport ini ditopang dengan dapur pacu dari mesin 4 silinder SKYACTIV-G 1.5 liter.  Dengan kapasitas asli 1496cc, mesin ini bisa menyemburkan power  111 PS pada putaran 6.000 rpm, dengan torsi puncak 144 Nm pada putaran 4.000 rpm.




Sementara, secara tampilan, New Mazda CX-3 Sport ini juga tak jauh beda dari generasi sebelumnya yang sudah ada. Desain bodinya tetap sporty dan berkarakter, namun detailingnya ada perbedaan, seperti penggunaan jenis font baru di badge.




Di dalam kabin, mobil ini juga mendapatkan sentuhan baru, terutama lapisan kulit sintetik dan fabric yang sangat sporty. Seat unit untuk pengemudi dan penumpang juga baru, dengan teknologi kursi 7G terbaru dari Mazda, sehingga strukturnya lebih kuat untuk menopang tubuh namun tetap nyaman saat diduduki.

 



Fitur yang dijejalkan ke Mazda CX-3 ini terbilang komplit. Paling baru, model kunci terbaru yang disebut 7-G key fob. Kemudian, inter koneksi tanpa kabel ke perangkat Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu hadir juga fitur Head-Up display. Safety feature seperti Blind Spot Monitoring, yang memberikan peringatan kepada pengendara mengenai titik blind spot saat di jalan juga disertakan, termasuk Parking Sensor yang memudahkan pengendara pada saat akan parkir.




PT EMI merilis New Mazda CX-3 Sport ini dengan harga Rp 339 jutaan, plus tambahan harga sekitar Rp 4 jutaan untuk beberapa pilihan warna khusus seperti Polymetal Grey, Soul Red Crystal dan Machine Grey. Dengan harga tersebut, CX-3 ini lebih mahal dari harga Honda HR-V yang saat ini di kisaran Rp 287 jutaan - Rp 314 jutaan.




naskah/foto : punk/istimewa