Rolls-Royce Ghost, 'Mobil Sultan' Sudah Bisa Dipesan

NEW GHOST. Sudah dipamerkan di Jakarta hingga 21 Maret mendatang.

Mobil super mewah untuk kalangan kaya raya alias "mobil sultan", All-New Rolls-Royce Ghost akhirnya mendarat di Indonesia, yang mana tongkrongannya bisa dilihat di Sequis Tower Level 1 Jakarta, hari ini hingga 21 Maret.

 



“Ghost selalu menjadi tolok ukur kemewahan kontemporer dan pilihan para pemimpin bisnis di Indonesia. Bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman, New Ghost sempurna sebagai Rolls-Royce sehari-hari yang dapat dikendarai sendiri atau dikemudikan," kata Jason Broome, Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.  Menurutnya, mobil ini bisa menjadi pilihan bagi para pemimpin bisnis di Indonesia untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari.




Secara tampilan, fitur hingga detailingnya,  Ghost ini dibangun berdasarkan masukan dan konsultasi dari para pelanggan maupun pengemudi profesional yang mengenal karakter Rolls-Royce. Hasilnya, mobil super mewah itu menghadirkan kesan "luxury" yang minimalis dan "post-opulent", yang sesuai dengan trend era saat ini.

 

 

RUANG KAKI BELAKANG. Lebih lapang.




Sisi depan, New Ghost ini terlihat simpel tapi mewah, dengan logo "Spirit of Ecstasy" yang tak dikelilingi garis panel. Kemudian, dimensi mobil yang panjang menyiratkan kesan lega dengan Garis waft' yang lebih rendah meminjam dari desain perahu dan menggunakan refleksi untuk menciptakan rasa gerakan yang murni dan tidak rumit. Sementara, buritan juga menunjukkan ciri khas Rolls-Royce yang kontemporer.

 

 

FITUR & KELENGKAPAN. Mewah dan benar-benar memanjakan penumpang.



Untuk pertama kalinya di Rolls-Royce, New Ghost diberi tampilan depan yang unik dan bercahaya. Sebanyak 20 LED di bawah bagian atas kisi radiator menerangi baling-baling logam secara halus untuk menciptakan cahaya. Bagian integral New Ghost adalah arsitektur spaceframe aluminium yang memberikan kekuatan, kekakuan, dan sifat akustik untuk menghadirkan kesan sedang "berperjalanan dengan karpet ajaib" bagi penggunanya.




Selain itu, juga ditunjang dengan detailing yang tetap luxury, seperti kombinasi interior yang terbuat dari kulit, kayu dan logam, serta Illuminated Fasia New Ghost memiliki 90.000 titik laser untuk menampilkan tulisan "Ghost" yang menyala secara merata.

 

 

INTERIOR. Mewah dengan Illuminated Fascia di dashboard, dari 152 lampu LED.




Dapur pacunya sendiri ditopang oleh mesin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged menghasilkan tenaga 563bhp/420kW dan torsi 850Nm/627lb ft. Dengan begitu, akselerasinya juga super spontan, yang mana speed 0-100km/jam hanya ditempuh dalam 4,8 detik.




New Ghost ini dilengkapi beragam fitur pemanja pengendara, dari all-wheel drive dan all-wheel steering, serta "Sistem Suspensi Planar" yang inovatif dan pertama di dunia. Tak ketinggalan, sudah disertakan self-levelling, teknologi suspensi udara bervolume tinggi, kontrol stabilitas, sistem pengereman self-drying, transmisi bantuan satelit, dan sistem flagbearer yang terdiri satu sistem kamera stereo terintegrasi di kaca depan untuk melihat jalan.






editor : punk, foto : rr