Awali 2021, KIA Ubah Logo & Slogan

Tahun baru 2021 ini, pabrikan otomotif asal Korsel, KIA meluncurkan logo dan slogan baru. Meski sebenarnya konsep logo ini pernah diperlihatkan di Geneva tahun lalu, baru per 1 Januari 2021 ini KIA resmi mengenalkannya.



Logo baru ini sebenarnya sudah diketahui publik, ketika KIA sudah mendaftarkan logo barunya, dan dipublikasikan di laman Korean Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS).  Dibandingkan logo lawas tahun 1994  yang berbentuk oval, logo baru ini lebih simpel namun berkarakter, dengan perubahan huruf KIA yang lebih tajam.

 



Tak hanya perubahan logo, KIA juga mengubah tagline atau slogan perusahaan, rebranding dari 'Power of Surprise' yang dikenalkan tahun 2012 menjadi 'Movement that Inspires'. CEO KIA, Ho Sung Song menyatakan perubahan logo dan slogan ini akan sejalan dengan strategi KIA yang akan lebih dinamis, stylish dan inventif, apalagi direncanakan akan memunculkan 11 mobil elektrik hingga 2025. Logo dan slogan baru ini akan memulai debutnya secara resmi bulan depan, saat KIA mulai merilis mobil baru pertama 2021.

 


editor : punk, foto : kia