All New Honda City Generasi Kelima, Ada Varian Hibrid Berteknologi i-MMD

Salah satu debut mobil baru yang paling ditunggu tahun ini adalah pemunculan All New Honda City, dan generasi ke-5 rupanya mulai dikenalkan ke publik negeri Jiran pertengahan Oktober lalu. All New City ini dirilis dalam empat varian, yakni S, E, V dan RS e:HEV. Varian terakhir, bermesin hibrid yang berteknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). 

 

 

Sistem hybrid Multi-Mode Drive (i-MMD) di  All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 108 PS dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus. 

 

 

DASHBOARD & AREA SPEEDO. Fitur keselamatannya komplit.

 

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga. Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

 

 

All New City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan terdepan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara. Sistem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

 

 

INTERIOR. Semakin mewah.

 

Selain varian bermesin hybrid, All New Honda City juga tersedia dalam varian S, E dan V dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC baru, yang juga memberikan keseimbangan ideal antara performa dan efisiensi bahan bakar. Dipadukan dengan Continuous Variable Transmission (CVT), mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 121PS yang tertinggi di kelasnya serta torsi maksimal 145Nm.

 

 

Fitur All New City juga komplit, semua varian sudah ada, dari push start, rear air con vents, steering audio buttons dan  Bluetooth.  Fitur standar di semua varian antara lain remote engine start, paddle shifters, cruise control, single-zone auto air con dan an 8.0-inch touchscreen head unit yang terkoneksi ke Apple CarPlay and Android Auto connectivity. 

 

 

DIGITAL DISPLAY. Head unit delapan inchi.

 

“Honda City yang telah kami perkenalkan dari generasi ke-2 dan generasi ke-3 itu tepat pada tahun 2002 dan 2008 yang keduannya sangat diterima baik oleh pasar. Dan untuk generasi ke-4 pun diluncurkan pada tahun 2004 yang menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun dengan total penjualan sebanyak 209.000 unit terjual. Sedangkan untuk generasi ke-5 yang kami perkenalkan kali ini, kami yakin akan menjadi model dengan teknologi yang canggih. Honda Malaysia juga telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional untuk All New Honda City dan telah menerima sebanyak 5.000 pemesanan," ungkap Toichi Ishimaya yang menjabat sebagai Managing Director dan Chief Executive Office Honda Malaysia.

 

 

ALL NEW HONDA CITY. Dikeluarkan dalam empat varian.

 

 

Foto / Naskah : Masdon