Kembali Hadir di Indonesia, Ini Strategi Alpine Menggebrak Lagi Pasar Audio Mobil

WAHYU TANUWIDJAJA, CHIEF EXECUTIVE OFFICER PT. AUDIOWORKSHOP. Saat menjelaskan beragam produk terbaik dan berkualitas Alpine.

ALPINE, brand satu ini tentu tidak asing buat pemakai kendaraan roda empat, apalagi buat car audio enthusiast. Setelah cukup lama tidak terdengar kiprahnya, kini merek audio legendaris asal Jepang, Alpine resmi kembali hadir di Indonesia, dengan mempercayakan PT. Audioworkshop (AWS) sebagai authorized distributor ALPINE yang baru.




Meskipun brand ini sudah cukup lama menghiasi pasar audio mobil di tanah air, namun merek ini mulai populer di era 1980-an, apalagi setelah cukup banyak produsen mobil yang menggunakan produk ALPINE sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) terutama untuk produk head unit.



"Komponen head unit ALPINE dipakai hampir semua produk mobil asal Jepang saat itu, terutama di era tahun 1980-an sampai 2000-an. Bahkan, kemudian banyak penikmat modifikasi yang ingin audio mobil lebih berkelas dengan Alpine, dan semakin booming dengan banyaknya event kontes audio," ungkap Wahyu Tanuwidjaja, chief executive officer PT. Audioworkshop, di saat virtual talkshow bertema "Merek Audio Legendaris Jepang yang Paling Ditunggu Sepanjang Masa", 23 Oktober 2020 ini.



Menurutnya, para konsumen penggemar audio mobil tentu akan senang dengan kehadiran resmi ALPINE di Indonesia. "Ini akan menjadi berita gembira bagi mereka, karena ALPINE punya penggemar fanatik. Dan dengan produk yang lebih variatif, dan tentunya berkualitas, orang akan bisa memilih yang terbaik," tambahnya.

 

 

ALPINE. Resmi menghadirkan jajaran produk audio mobil gress.



Nah, untuk meneruskan visi meneruskan kejayaan ALPINE di Indonesia, PT Audioworkshop sudah menyiapkan beberapa langkah strategis. Paling utama, membawa jajaran produk terbaik secara lengkap, dari head unit, speaker, subwoofer, processor hingga amplifier. Seperti menghadirkan produk Hi-Resolution ALPINE UTX-A09. Di barisan produk power amplifier, varian PXE-0850S adalah salah satu produk yang bakal digeber. PXE-0850S ini, adalah sebuah sistem yang menggabungkan prosesor dan amplifier sehingga bisa mentransfer signal yang murni sehingga audio yang dihasilkan lebih jernih.

 


Selain, ALPINE juga menampilkan jajaran speaker terbaiknya, seperti X-S65C dan SPJ-161C2 yang siap memanjakan indera pendengaran penikmat audio berkualitas. Lalu untuk subwoofer, para pencinta Alpine bakal disuguhi R-W10D4 dan X-W12D4. Khusus speaker X-654C, juga kompatible untuk mendukung Hi-Resolution audio (Hi-Res), dan punya kelebihan lain seperti material yang digunakan lebih spesifik.

 

 

"Untuk konus speaker X-Series, terbuat dari bahan serat Nano, sehingga menciptakan struktur yang kaku namun tetap ringan. Dengan begitu, bisa menghasilkan suara yang sangat akurat sekaligus mempertahankan nada suara yang lembut," ulas Fahrul Supangat, marketing manager PT. Audioworkshop.

 

PT AUDIOWORKSHOP. Akan menghadirkan seluruh line up produk terbaiknya.

 

 

Selain akan menghadirkan seluruh jajaran produk ALPINE, PT Audioworkshop juga tengah mempersiapkan jaringan distribusi, sehingga bisa menjangkau konsumennya di seluruh Indonesia. Selain dapat diperoleh di sejumlah jaringan dealer PT Audioworkshop yang ditunjuk, produk ALPINE juga dapat dibeli secara online, seperti melalui e-commerce Tokopedia.

 


Pastinya, ada juga akan dibuka gerai khusus bernama ALPINE Store, yang mana di dalamnya adalah store yang komplit, dari penjualan produk, display lengkap, hingga edukasi sehingga konsumen atau calon konsumen bisa mendapatkan produk terbaik dan sekaligus pengalamannya. Konsep ALPINE Store ini tidak jauh beda dengan ALPINE Style Authorized Dealer yang ada di Jepang, yang sudah dibuka di kota Yokohama, Fukuoka dan Osaka.

 

 

ALPINE STYLE. Mobil yang sudah dimodifikasi interior dan eksterior sesuai gaya Alpine.




"Karena ALPINE punya banyak teknologi canggih di produknya, tentu kami akan fokus memperkuat di semua produk yang dipasarkan di Indonesia, dan harapannya diterima dengan baik. Seperti motto ALPINE yakni Emotion In Mobility, saya rasa para konsumen dan penikmat audio mobil akan suka dengan produk terbaik kami, karena ALPINE, gue banget !" ujar Wahyu.


Saat ini, ALPINE juga sudah membuka pre-order untuk beberapa varian produknya, yang mana untuk pre-order ini ada diskon khusus, dan barang akan dikirim langsung ke konsumen bulan November mendatang.

 


naskah/foto : @jepunk_ototrend / istimewa