Corolla Cross, Urban SUV Toyota Resmi Meluncur, Ada Varian Hibrid-nya

Corolla Cross, Mewarisi DNA Corolla dalam Kemasan Urban SUV

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tahun 2020 untuk pelanggan di Indonesia dengan meluncurkan All New Corolla Cross. Aktualnya, sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan dengan teknologi canggih serta desain elegan. 



Tentunya  tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV. “All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

 


Demikian halnya saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia dimana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64% jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65%. Ini berarti bahwa produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat. Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

 

 

PT Toyota Astra Motor Luncurkan All New Corolla Cross, Harga Rp 457,8 jutaan untuk varian bensin OTR Jakarta.


Hasilnya dari desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya. Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

 


All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.  Cross ini disokong engine 1.8L 2ZR-FE berpower maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

 


“Adanya COVID-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar. Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

 

 

Interior, Mewah dengan fitur lengkap.

 


All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV dan Prius PHEV.  All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm. Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline.

 


"Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan All New Corolla Cross. Solusi yang ditawarkan memberikan keringanan dan kemudahan dalam membeli dan merawat kendaraan, termasuk juga pilihan KINTO yang bisa memberikan kemudahan menggunakan mobil Toyota tanpa perlu membelinya,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

 


Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan 332 outlet resmi untuk melayani penjualan dan perawatan, termasuk model HEV yang bisa ditangani oleh seluruh bengkel Toyota. Pelanggan tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan, seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50,000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

 


Selain itu, tersedia pula warranty selama 36 bulan atau 100.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota. Untuk pelanggan varian HEV di Indonesia juga mendapatkan tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 km sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

 


Toyota All New Corolla Cross ini dibanderol Rp457,8 juta untuk varian bensin. Sedangakn untuk varian hybrid, dibanderol lebih mahal Rp40 juta, yakni Rp497,8 juta, berstatus On The Road (OTR) Jakarta. Sementara, harga untuk daerah lain bervariasi. Untuk area Jawa Tengah dan DIY misalnya, tipe standar dijual Rp 465,8 jutaan dan Rp 505,5 jutaan untuk versi hybrid. Dan pastinya, bisa didapatkan di seluruh dealer Toyota di Indonesia. "Untuk area Jawa Tengah, Nasmoco Group siap melayani kebutuhan pelanggan Toyota di Jateng dan DIY sesuai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, ruang tunggu yang nyaman dengan pengaturan jarak antar pelanggan. Kami juga menghadirkan layanan digital melalui Nasmoco App dan web nasmoco.co.id,” terang Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata.

 


naskah/foto : why