FACELIFT HONDA CR-V : Dipajang Pertama di Bangkok Motorshow Pekan ini.

HONDA CR-V. Versi facelift dengan beberapa ubahan.

Honda Global akhirnya merilis versi facelift dari varian CR-V. Mobil berkasta SUV kelas menengah ini rencananya akan mulai dipamerkan di ajang Bangkok International Motorshow 2020, yang digelar sepanjang weekend ini.




Dari tampilan luarnya, versi facelift CR-V ini memang ada sedikit perubahan, teruma di bagian depan dan belakang. Sedangkan sisi samping kanan dan kiri terlihat tiada beda. Namun, overall kelihatan punya wajah baru.

 

 

TAMPILAN OVERALL. Tetap sporty dan gagah sebagai middle-SUV.



Jika ditelisik, ada ubahan di bagian bumper-depan belakang. Desain grill juga lain, yang mana sudah dikombinasi aksen krom. Lampu utama juga masih memakai LED, namun bisa menyala secara berurutan. Adanya, aksen krom juga disertakan di sisi belakang, terutama bumper.


Undercarriage, profil nyaris tidak berubah. Hanya pelek saja yang modelnya baru. Penggerak terdapat beberapa opsi, namun hanya di negara tertentu yang menyediakan all wheel drive, seperti di Thailand.

 

 

INTERIOR. Semakin mewah dengan kombinasi warna hitam dan aksen kayu.



Dapur pacu CR-V ini sama dengan generasi sebelumnya. Ada dua spek engine, yakni mesin bensin 2.4 I-VTEC 4 silinder bertenaga 173hp dan torsi 224nm, atau mesin diesel 1.6 i-DTEC bertenaga 160hp dan torsi 350nm. Dua-duanya sudah pakai CVT.

 

 

FITUR-FITUR. Selain Honda Sensing, fitur lain pun semakin dilengkapi.




Interior sama lengkapnya dengan versi lama, namun aksen kabinnya diperbaharui, termasuk kombinasi warna hitam dan kayu. Sisi tengah, ada ubahan konsol dan area kompartemen. Sementara, fitur-fiturnya juga semakin semakin komplit, terutama Honda sensing



Naskah/foto : punk/honda