BMW i8 : Pamer Produksi Terakhir 18 Unit Beda Warna

BMW i8 TERAKHIR. Diguyur dengan 18 warna berbeda.

 

Mobil sport hybrid i8 merupakan salah satu varian BMW yang eksotis, namun kurang banyak peminat. Memang, ada 20 ribu unit yang diproduksi dan dipasarkan ke seantero dunia tetapi terbilang kurang moncer. Karena itulah, awal tahun ini, BMW memutuskan tidak akan memproduksi lagi varian BMW i8 tersebut.  Nah, sebagai perpisahan, BMW merilis 18 unit produksi terakhir yang dipamerkan dalam ragam warna berbeda.

 

 

 

 

 

Yang menarik dari 18 unit produksi terakhir dari pabrik BMW di Liepzig ini, adalah warna yang berbeda di setiap unitnya. Jadi, masing-masing punya ciri khas warna yang berbeda. Warna ini bukan sembarang warna, karena setiap warna yang diguyur ke 18 unit tersebut belum pernah ditest sebelumnya. Selain itu, ada banyak fitur special di produksi terakhir ini, termasuk cover Alcantara untuk jok dan setir, kemudian panel-panel dan trim strip yang berbeda.

 

 

PRODUKSI BMW Hibrida. Hanya 20.500 selama 5,5 tahun.

 

 

 

BMW i8 sendiri dirilis dalam beberapa model. Yang terakhir, adalah BMW i8 Coupe dan Roadster. Keduanya, dibekali batere lithium-ion 11,6 kWh yang diletakkan di tengah-tengah underbody, yang mana masing-masing punya range sekitar 55 km untuk Coupe dan 53 km untuk Roadster. Dua model ini ditopang mesin sama, yakni mesin 3 silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged. Kemampuannya juga nggak jelek. Jika dikombinasikan antara mesin bensin dan motor listriknya, bisa berdaya 369 hp, dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik saja.

 

 

 

 

 

 

 

Naskah/foto : punk/bmw