PT. KRAMA YUDHA TIGA BERLIAN MOTORS (KTB) : Kenalkan Truk Listrik E-Canter Di Ajang GIICOMVEC 2020.

MITSUBISHI E-CANTER. Prototype Truk Listrik Pertama Andalan KTB Di Ajang GIICOMVEC 2020.

Di ajang GIICOMVEC 2020 JCC Senayan Jakarta, untuk pertama kalinya PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) perdana memperkenalkan 1 unit kendaraan truk listriknya, Mitsubishi E-Canter.

 

MOTOR LISTRIK E-CANTER. Handal & Tangguh, Mampu Menghasilkan Daya 135 kW & Torsi 390 Nm.

 

Truk yang dihadirkan dengan warna biru sebagai simbol ramah lingkungan ini telah diproduksi secara masal, karena beberapa negara di Eropa, Jepang dan Amerika, E-Canter telah banyak digunakan sebagai salah satu solusi transportasi hijau.

 

“Produk ini adalah produk truk full elektrik yang tidak mengeluarkan emisi gas buang. Selain itu, truk ini juga bebas kebisingan dan getaran. Dengan seluruh keunggulan itu, otomatis truk ini jadi sarana transportasi yang dapat mengurangi efek negatif pada lingkungan secara signifikan,” sambut President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita.

 

Memiliki wheel base 3,4 meter, E-Canter merupakan truk model 7C18/FEB80. Chasis dan power train dari E-Canter ini didesain untuk mampu mengangkut beban maksimal sekitar 2 hingga 4 ton. Menyimak kekuatannya, E-Canter disemati motor elektrik yang mampu menghasilkan daya hingga 135 kW dan torsi 390 Nm.

 

MITSUBISHI E-CANTER. Sudah Diperkenalkan 2 Tahun Lalu & Sudah Beroperasi Di Amerika, Jepang & Eropa.

 

Namun, saat ini Mitsubishi belum dapat memastikan kapan truk dengan tranmsisi constant reduction itu akan dihadirkan resmi di Indonesia, begitu juga dengan perkiraan berapa banderol harga pasar dari produk truk listrik dengan teknologi canggih ini meski prototype ini telah diperkenalkan sejak dua tahun lalu dengan kini telah disemati ragam penyempurnaan teknologinya.


Foto / Naskah : Mas Don