PT. DAIMLER COMMERCIAL VEHICLE MANUFACTURING INDONESIA : Sambut 2020, Umumkan Entitas Bisnis Baru dan Hasil Kinerja Penjualan 2019.

PT. DAIMLER COMMERCIAL VEHICLE MANUFACTURING INDONESIA. Siap Berkinerja Maksimal Dalam Memproduksi Khusus Kendaraan Niaga Mercedes-Benz.

Menyambut 2020, Daimler Group Indonesia kembali mengumumkan organisasi terbaru dengan berdirinya entitas baru tepat pada Selasa, 18 Februari 2020 kemarin di pabrik perakitan Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor.

 

PROSESI PEMOTONGAN PITA. Penanda Pengoperasian Resmi Entitas Baru Daimler Group Indonesia.


PT. Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang Bogor akan bertanggung jawab dalam memproduksi serta merakit kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia. Sementara itu, PT. Daimler Commercian Vehicles Indonesia (DCVI) akan bertugas sebagai agen tunggal  pemegang merk ATPM untuk distribusi kendaraan niaga Mercedes-Benz. Artinya, ke depan, distributor tunggal untuk kendaraan niaga Mercedes-Benz akan dihandle oleh PT. DCMVI dan distributor tunggal kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan Vanz akan dihandle PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Tim Grieger selaku Presdir Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia mengungkapkan, “Dengan kehadirannya DCVMI, merupakan implementasi dari Project Futer oleh Daimler AG di Indonesia. Dengan ini kami berharap DCVMI dapat memproduksi maksimal kendaraan niaga dan berharap bisa menjadi lebih fokus dan kompetitif sesuai dengan fungsi masing-masing entitas”.

Ditambahkannya, pembagian divisi tugas ini diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan yang telah di raih PT. Daimler Commerical Vehicles Indonesia melalui pabrik di Wanaherang, terpenting juga bisa menambah varian model kendaraan niaga yang dirakit oleh Daimler secara lokal.

Untuk 2019 lalu, segmen truk heavy duty Indonesia bertambah 16 ton, sedangkan untuk segmen bus Indonesia bertambah lebih dari 8 ton. Menyusut jauh dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meskipun demikian, Mercedes Benz berhasil mempertahankan volume penjualan seperti di tahun sebelumnya.

PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia berhasil menjual 2.695 kendaraan niaga yang terdiri dari 1.861 truk dan 834 bus. Dengan ini, penjualan Mercedes-Benz meningkat sebesar 1,3%, sedangkan untuk kendaraan bus Mercedes-Benz meningkat sebesar 2,6% dibanding tahun sebelumnya.

PETINGGI DAIMLER GROUP INDONESIA. Tim Grieger selaku Presdir Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia & Jung Woo Park, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia Di Depan Heavy Duty Truk  Mercedes-Benz Axor.

“Kami bangga atas pertumbuhan pasar  kendaraan niaga di Indonesia pada 2019 yang secara fakta merupakan tahun yang sulit bagi bisnis kendaraan niaga. Kami sangat optimis untuk kesuksesan bisnis di tahun 2020 ini, terutama dengan hadirnya PT. Dailer Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia agar bisa berjalan dengan lancar agar mampu mencapai target baik produksi maupun pemasaran lebih,” Jelas jung Woo Park, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Foto / Naskah : Mas Don