PT. MITSUBISHI MOTORS KRAMA YUDHA SALES INDONESIA : Bersensasi Seru Menjelajah Pulau Lombok Bareng Ragam Produk Unggulan Anyarnya.

MITSUBISHI ECLIPSE CROSS. Diuji Red Crew Doni Ototrend Bareng Tajuk Acara 'Ayo Gas Terus Media Adventure 2020' Menjelajah Lombok.

Pada 2019 kemarin, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia telah memperkenalkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Menindaklanjutinya, distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ini mengajak bebarapa awak media untuk bisa merasakan langsung ketangguhan dari produk unggulan Mitsubishi diantaranya Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Eclipse Cross, Mitsubishi PHEV, dan New Mitsubishi New Triton.

 

AWAK MEDIA AUTOMOTIVE INDONESIA. Bersama-Sama Bersensasi Berkendara Mitsubishi Sembari Menikmati Keindahan Alam Pulau Lombok.


Kegiatan test drive yang dilakukan oleh Mitsubishi di batch ke-3 ini dilaksanakan tepat pada 06 Februari 2020 dengan mengambil lokasi test drive di Lombok. Dalam kegiatan bertema “Ayo Gas Terus Media Adventure 2020” ini, Doni ‘Mas Don’ Ototrend pun dapat berkesempatan untuk ikut merasakan langsung performa serta fitur canggih dari beberapa produk unggulan Mitsubishi.

 

KONVOI JELAJAH LOMBOK BARENG MITSUBISHI. Kendarai Beberapa Varian Unggulan Mitsubishi, Diantaranya Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Eclipse Cross, Mitsubishi PHEV, dan New Mitsubishi New Triton.


“Di hari pertama, Kamis, 06 Februari 2020, saya langsung diajak merasakan sensasi berkendara Mitsubishi Eclipse Cross. Saat diserahi kunci, sontak saya terpukau dengan sosok Eclipse Cross, terutama kala menyimak tampilan eksterior yang begitu stylish, khususnya di sisi grille depan yang kali ini disentuh aksen chrome serta lampu projecktor yang terkesan mewah dan sporty. Tentunya mampu merilis pencahayaan lebih maksimal, apalagi dengan sokongan lampu kabut di sisi bumper depannya,” sambut Doni Ototrend.

Mengamati lebih spesifik sisi eksterior Eclipse Cross, Doni Otorend juga terpukau dengan penampakan lambung serta buritan Mitsubishi Eclipse Cross yang tampil semakin menawan dengan power door mirrors serta rear luggage lamp yang terletak di bagian belakang. Menambah kesan stylish, terpasang juga Shark Fin Antenna di bagian atas mobil. “Sisi undercarriage juga tampil gagah bareng support set velg 18 inch alloy wheel berkaret ban profil 225 /55-17. Tentunya membuat performa kelincahan dari sektor kaki tetap terjaga,” imbuhnya.

 

FRONT AREA ECLIPSE CROSS. Mewah & Sporty Bareng Desain Grille Disentuh Chrome Dengan Disokong Lampu Projecktor.


Perjalanan konvoi pun dimulai dengan mengarah ke Sesela Art Market, Kuta Mandalika dan bukit Merese yang indah. Dalam perjalanan berview suasana keindahaan alam Lombok ini, Doni Ototrend duduk di dalam kabin Mitsubishi Eclipse Cross yang menawarkan kenyamanan bareng desain interior menawan diantaranya penampakan dash board bernuansa hitam dan luxury.

“Saat menggenggam lingkaran steer, cengkraman tangan terasa sangat pas. Serunya lagi, juga terdapat beberapa fitur canggih yang ada pada sisi kemudi steer diantaranya Paddle Sift untuk memudahkan perpindahan gigi secara manual serta tombol pengubah frekuensi audio. Di sisi kiri, terdapat fitur Adaptive Cruise Control yang memudahkan untuk mengatur batas kecepatan tanpa harus menekan pedal gas pada posisi konstan kecepatan yang diinginkan,” kagum Doni Ototrend. Perjalanan yang singkat bareng Mitsubishi Eclipse Cross kali ini , akhirnya menyentuh garis finish di Novotel Lombok untuk beristirahat malam.

 

TAIL SECTOR ECLIPSE CROSS. Tampil Menawan Dengan Rear Luggage Lamp.


Melaju bareng Mitsubishi Eclipse Cross yang dibekali dapur pacu bertenaga 1.5 L Turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, DOHC berikut sokongan turbocharger dan intercooler, Eclipse Cross mampu menghasilkan 160 tk pada 5.500 rpm. Sementara torsi maksimumnya, sanggup mencapai 250 Nm antara 1.800 rpm hingga 4.500 rpm.

Kecepatan tertinggi yang didapat diklaim mencapai 200 kpj, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km hanya 9,3 detik. Menurut data spesifikasinya, konsumsi bahan bakar Eclipse Cross adalah 14,9 km per liter dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter. "Terbukti memang, menyoal tarikannya tergolong cukup enteng apabila dibejek untuk kecepatan penuh, coz selama perjalanan, saya melanju stabil di kecepatan 95 km/jam," imbuh Doni Ototrend.

 

UNDERCARRIAGE ECLIPSE CROSS. Disupport Velg 18 Inch Alloy Wheel Berkaret Ban 225 /55-17.


Perjalan sehari bersama Mitsubishi Eclipse Cross cukup mengesankan, apalagi dibarengi dengan kegiatan mengeksplor keindahan pulau Lombok dengan berbagai kontur medan jalan yang menantang. "Dipastikan tak akan ada penat di badan kala mengendarainya, seberapa jauh pun jarak yang kudu ditempuh berkat kenyamanan dan ketangguhan yang ditawarkan Eclipse Cross ini,“ tutup Doni ototrend.

Foto / Naskah : Mas Don