MAZDA CX-30 RESMI NGASPAL : Harga Mulai 478 Jutaan

Mobil compact crossover adalah satu produk yang cukup diminati pasar. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pun menjawab kebutuhan konsumen tersebut dengan meluncurkan Mazda CX-30. "Mazda CX-30 ini merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) compact crossover dengan desain yang tegas dan elegan," tutur Ricky Thio, Managing Director EMI saat peluncuran mobil ini di Lamoda Restaurant di Plaza Indonesia, Jakarta hari ini.

 

JAJARAN PARA PETINGGI PT. EMI. Secara resmi luncurkan Mazda CX-30 di Indonesia.



Dari tampang luarnya, Mazda CX-30 sangat menarik, ini terlihat di sisi lampu depan dan lampu kombinasi belakang tampil lebih elegant dan fungsional. Serta menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder yang rumit untuk menunjukan keindahan artistic sambil memberikan kesan mekanis yang khas. Selain itu untuk sinyal lampu sein LED ini memiliki pola cahaya baru. 

 

TAMPANG DEPAN. Grille depan tampil lebih menawan dengan aksen black yang terlihat lebih sporty

 


Mobil berkapasitas empat orang dewasa tersebut dihadirkan dengan aura yang menggabungkan ketangguhan SUV dan garis body yang luwes layaknya coupe. Dipadukan  desain bagian muka dan buritan yang unik, Mazda pun yakin mobil dengan ground clearance 180 mm ini mampu jadi opsi menarik bagi pengguna yang dinamis dan menginginkan kendaraan yang praktis.

 


Dari segi dapur pacu, mobil ini dibekali dengan mesin Skyactiv 2 liter empat silinder segaris. Dengan konfigurasi itu, Mazda CX-30 mampu menyajikan tenaga sebesar 155 PS dengan torsi 200 Nm. memiliki mesin dengan karakter yang agresif itu pun didukung dengan transmisi otomatis enam percepatan. Menurutnya, perpaduan dari sisi dapur pacu dan transmisi itu menghasilkan tenaga dan respon yang lebih dari cukup untuk sebuah mobil kompak.

 

MESIN MAZDA CX-30. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 PS dengan torsi 200 Nm.

 


Tak hanya itu, jaminan keselamatan berkendara Mazda CX-30 dilengkapi dengan teknologi  i-ACTIVSENSE dalam mobil yang telah dikembangkan untuk jadi pengendali semua fitur keselamatan yang ada. Pada Mazda CX-30, salah satu fitur keselamatan yang disematkan antara lain sistem Driver Monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infrared ini dihadirkan untuk dapat melakukan observasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mampu mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

 

INTERIOR. Lebih stylish berbalut dengan kulit hitam.

 


Berbicara dalam segi kenyamanan, mobil ini juga menjanjikan kabin yang lega dan senyap. Tak hanya itu, pengendara pun dibuat untuk betah berlama-lama di dalam kabin berkat konsep desain interior yang fungsional dan minimalis namun penuh dengan sejumlah fitur mutakhir. Mazda pun menghadirkan empat pilihan warna sesuai selera seperti soul red crystal metallic, machine grey metallic,  snowflake white pearl mica dan jet black mica. Ada dua varian yakni tipe GT dan Touring ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 478 juta hingga Rp 522 juta on the road DKI Jakarta.

 


Foto / Naskah : Mas Don