NASMOCO GROUP : Dukung Program Pemerintah Majukan Mobil Listrik Ramah Lingkungan, Hadirkan Prius PHEV.

LAUNCHING TOYOTA PRIUS PHEV. Varian Anyar Mobil Elektrifikasi Toyota, Bukti Komitmen Toyota Untuk Dukung Program Pemerintah Untuk Kembangkan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan.

Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY, mendukung penuh program pemerintah untuk memulai mengembangan teknologi elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

 

WAWALI KOTA SEMARANG, HEVEARITA GUNARYANTI RAHAYU. Ikut Resmikan SPKLU Di Lantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang.

 

Komitmen ini pun dibuktikan dengan menghadirkan salah satu produk kendaraan elektrifikasi Toyota, yaitu Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dalam sebuah acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang juga dihadiri oleh Wakil Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di halaman kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang di Jalan Pemuda No 93 Semarang, Kamis 16 Januari 2020.

 

Tentunya ini sejalan dengan semangat Toyota sebagai produsen otomotif terbesar di Indonesia untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat ke depannya. "Toyota berkomitmen akan terus menghadirkan pelayanan dan teknologi kendaraan elektrifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap negara termasuk Indonesia. Apalagi permintaan pasar domestik saat ini sudah mengikuti trend global, yaitu menuju kendaraan yang nyaman, ramah lingkungan dan rendah emisi,” ungkap Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

Terlebih, pemerintah juga telah menetapkan industri otomotif sebagai salah satu sektor andalan dalam road map Making Indonesia 4.0. Dimana menargetkan Indonesia pada tahun 2030 dapat menjadi basis produksi kendaraan elektrifikasi (Electrified Vehicle) untuk pasar domestik maupun ekspor bersama dengan kendaraan bermotor menggunakan mesin bakar internal (Internal Combustion Engine - ICE) yang saat ini sudah berkembang.

 

TOYOTA PRIUS PHEV. Generasi Terbaru, Mampu Tempuh Jarak 68,2 KM &  Raih Kecepatan Maksimum 135 Km/Jam Bermode Mobil Listrik.     

 

Toyota Prius PHEV yang diluncurkan pertama kali di Jepang pada 15 Februari 2017 lalu dan diproduksi di Tsutumi Plant, Toyota Motor Corporation (TMC), saat ini memiliki versi terbaru dengan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibanding model sebelumnya. Mengusung baterai lithium-ion berkapasitas besar dikombinasikan dengan peningkatan efisiensi pada sistem plug-in hybrid, dapat meningkatkan jarak tempuh (mode berkendara Electric Vehicle/motor listrik) sejauh 68,2 kilometer dan kecepatan mode mobil listrik maksimum 135 kilometer per jam.

Terlebih lagi Toyota mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan. Karena kendaraan bermotor listrik memberikan benefit seperti mengurangi emisi CO2 dan di saat yang sama juga mengurangi ketergantungan pada konsumsi bahan bakar. Dan, menargetkan pula mulai tahun 2025, setiap model kendaraan Toyota akan memiliki pilihan teknologi elektrifikasi.

 

Foto / Teks : Why Twins