HINO JEMURSARI SURABAYA - HINO SERVICE CAMPAIGN : MENYEDIAKAN LAYANAN KONTRAK SERVICE - ON SITE SERVICE & PASTIKAN PENGUSAHA TETAP BAHAGIA

 

Tim Hino Jemursari, Surabaya. Siap mensosialisasi Hino Service Campaign secara kesinambungan & berusaha dekat dengan konsumen pengguna Hino soal maintenance.

 

 

Indikasi makin pesatnya pembangunan dan mulainya pemerataan infrastruktur di pelosok negeri, otomatis kembali meningkatkan para pelaku usaha transportasi dan pengusaha di berbagai segmen, untuk terus up to date mengembangkan sentral bisnisnya.

 

Hal demikian juga in line, dengan data penjualan kendaraan niaga brand Hino, yang mampu membukukan penjualan hingga 263 unit di tahun 2019 hingga bulan April. Angka penjualan tersebut, tentu saja diatas tarjet dan ekspektasi scoop tim marketing Hino Jemursari Surabaya, sebagai jaringan PT. Indomobil Prima Niaga sebagai APM brand Hino di segmen truk.

 

 

 

Dari akumulasi penjualan 263 unit tadi, kontibusi terbesar masih setia dan kuat dikuasi Hino Ranger dengan angka 164 unit dan Hino Dutro 99 unit, yang terbagi tipe Hino Dutro 130 HD dan 130 HD Long. Kabar baiknya, di segmen penguna Hino Dutro, mengalami peningkatan grafik yang signifikan.

 

“Sebagai trend positif pengguna cargo yang makin bertambah dalam memanfaatkan dan meningkatkan aspek bisnisnya, ”buka H. Mas”ad Zakariyah Brand Head Cabang Hino Jemursari, di Jl. Jemursari No. 3, Surabaya. Pencapaian ini pastinya, juga atas keseriusan pelaksanaan dari program total support jaringan PT. Indomobil Prima Niaga.

 

Sebagai stimulusnya, sebagai jaringan PT. Indomobil Prima Niaga, Hino Jemursari, Surabaya turut mendukungnya dengan rangkaian program yang didelegasikan oleh pusat, dalam hal ini PT. Indomobil Prima Niaga.

 

Dengan memberikan program extended service atau perpanjangan layanan, yakni berupa :

- Free jasa service hingga 70.000 KM (Hino Dutro) - 80.000 KM (Hino Ranger).

- Free air filter, oil filter, fuel filter & jasa penggantian hingga 80.000 KM (Hino Dutro) – 100.000 KM (Hino Ranger).

Selain itu juga ada servis jemput bola atau kunjungan, tapi berlaku pada radius 15 KM dari workshop.

 

Sebagai catatan program extended service ini hanya berlaku di bawah naungan bengkel resmi jaringan dealer PT. Indomobil Prima Niaga.

 

Service Campaign Event. Tampil jemput bola & mendatangi ke daerah representatif jalur lalu lintas truck.

 

Dalam rangkaian layanan after sales yang mengusung tag line Total Suport ini, customer loyal juga mendapatkan kemudahan service di garasi pribadinya. Demikian, terhadap layanan customer yang telah memiliki workshop maintenance. Kita juga berikan harga khusus option part, saat melangsungkan penggantian option part, hingga proses delivery ke tujuan dari tim maintenance Hino.

 

Dalam konteks ini kita juga menawarkan tim service pendamping, saat penanganan dan maintenance yang sifatnya membutuhkan tenaga ahli atau spesialis di bidangnya. “Prinsipnya, proses kerja atau proses maintenance kita terus monitor, hingga mampu merepresentasikan SOP yang biasa dijalankan tim service kita, ”urai H. Mas”ad.

 

Bahkan kita juga siap menawarkan training mekanik yang menaungi perusahaan dan pelaku usaha expedisi, untuk mengirimkan wakil atau calon mekanik yang akan ditraining dengan standar Hino. Materi yang kita berikan meliputi power train dan electrical, yang identik membutuhkan penanganan khusus, sehubungan dengan mekanisnya yang tergolong kategori fast moving.

 

Teknisnya, training mekanik ini, akan digelar selama 3 hari di setiap 6 bulan sekali, dengan level Basic, Advance dan Profesional. “Mutualisme ini sengaja kita galakan untuk mempermudah menangani after sales brand Hino, agar tetap jago cari duit, ”senyum H. Mas”ad. 

 

Opsi layanan after sales lainnya, juga ada yakni Kontrak Service dan On Site Service, sebagai program terpadu jaringan dealer PT. Indomobil Prima Niaga, di seluruh tanah air. “Agar, setiap juragan, pelaku usaha dan perusahaan yang memiliki kendaraan dengan brand Hino, tak lagi ribet dalam urusan perawatan, ”yakin H. Mas”ad.

 

Terkait dengan realisasi tag line Total Suport, sejak di tahun 2003 PT. Indomobil Prima Niaga, berserta jaringan dealernya, juga aktif menggelar “Service Campaign”. Dengan sasaran mendatangi ke daerah yang dinilai representatif, sebagai jalur lalu lintas truck. Bahkan, berlangsung di pergudangan dengan pengguna brand Hino-nya lebih dominan.

 

Sipnya, buat kendaraan niaga yang kebetulan non brand Hino, tetap kita berikan free vet atau grease di seluruh bagian Chasis Pemindah Tenaga. Sedang, untuk brand Hino akan mendapatkan free grease dan oli mesin yang harus dituang atau diisikan di check point Service Campaign.

 

Tim Hino Jemursari, Surabaya. Terus menggelar evaluasi soal perkembangan input terbaru di perjalanan service campaign demi menciptakan pelayanan terbaik ke konsumen pengguna Hino.  

 

Selebihnya, sasaran program kerja pusat ini juga berlangsung pengecekan dan service ringan, seperti membersihkan air filter, oil filter dan fuel filter. “Kalau kebetulan ditemui penyimpangan yang membutuhkan penangan khusus dan lebih lanjut, kita tawarkan memberi rujukan untuk dibawa ke bengkel resmi Hino yang telah kita tentukan, ”terang H. Mas’ad.

 

Untuk Hino Jemursari, Surabaya menaungi zona plat L dan W. Kemudahayan layanan after sales ini terus menerus kita galakan sebagai penunjang mobilitas tim marketing Hino, dalam meningkatkan produktifitasnya. “Sekaligus, untuk membangun kepercayaan terhadap customer para pelaku usaha, dalam menunjang kelancaran dalam menjalankan bisnisnya kapanpun dan dimanapun,  ”tegas H. Mas”ad.

 

Untuk melengkapinya, kita juga berlakukan “Express Maintenance atau Pemeliharaan Express”, yang telah berlangsung di akhir 2014 dan bisa dikerjakan di jaringan bengkel resmi Hino. Dengan estimasi waktu pengerjaan hanya 59 menit dan khusus melayani pemeliharaan berkala dengan odometer di 1.000 KM sampai dengan 50.000 KM.

 

Ditangani langsung oleh 2 mekanik, yang telah dilatih oleh tim Hino Motor Ltd Jepang, sehingga pemeliharaan rutin dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. “Dengan begitu, para pelaku usaha transportasi dijamin tetap untung dan bahagia, ”yakin H. Mas”ad.   pid