ROLLS-ROYCE MOTOR CARS JAKARTA : RESMI HADIRKAN MAHA KARYA SUV TERMEWAH DI INDONESIA

ROLLS-ROYCE CULLINAN. Most Luxurious SUV Ever, Resmi Menjelajah Jalanan Indonesia

Gebrakan atas sebuah maha karya SUV sukses dibuktikan oleh pabrikan mobil mewah dunia asal Goodwood, West Sussex, Inggris, Rolls-Royce Motor Cars. Dirilis perdana sebagai maskot SUV pertamanya, Rolls-Royce Cullinan kini resmi hadir di Indonesia.

 

ROLLS-ROYCE CULLINAN. Tampil Menawan Sebagai Varian SUV Perdana Rolls-Royce Dengan Disemati Ragam Keistimewaan & Kemewahan.  

 

Tepat pada Kamis, 14 Maret 2019 kemarin, berlokasi di Venue Hallf Patiunus, Jakarta, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta secara resmi memperkenalkan best SUV ever-nya di Indonesia dengan meluncurkan Roolls-Royce Cullinan.

 

Mengunggah platform ‘Architecture of Luxury’ Rolls-Royce Cullinan jadi jawaban atas banyak pertanyaan kalangan pecinta mobil mewah dunia. Wajar saja, coz sepanjang sejarah, Rolls-Royce memang belum pernah memproduksi varian SUV. Jadi bisa dikatakan jika Rolls-Royce Cullinan ini adalah maskot SUV percobaan Rolls-Royce yang juga pertama kalinya mengaplikasi sistem penggerak roda All Wheel Drive.

 

Hasilnya memang wajib diakui jika Rolls-Royce Cullinan adalah benar-benar sebuah maha karya SUV terdasyat dan termewah yang pernah tercipta di dunia dengan ragam keunggulan yang belum pernah dimiliki varian SUV lainnya bareng tingkat kinerja, kenyamanan, penyempurnaan dan kemewahan yang belum pernah terlihat sebelumnya di segmen SUV. 

 

Nama Cullinan ternyata terinspirasi dari sebuah nama berlian terbesar di dunia yang pernah ditemukan di Afrika Selatan dengan nilai 3.106 karat. Melambangkan sinerginya sebagai SUV bersosok besar dan gagah dengan presence level wahid di segala medan jalan yang siap dilaluinya.

 

Menyimak tegun sosok eksteriornya, aura sang legenda tereksposes mana kala lambang Spirit of Exstacy terpancang di moncong depan yang ternyata bisa juga disembunyikan secara otomatis. Sudah pasti jika Rolls-Royce Cullinan memiliki dimensi super bongsor. Bodinya tergolong tinggi, mencapai angka 1.836 mm dengan menekankam rasio kaca dan logam bertampak besar di lambung bodi.

 

Selain itu, juga disematkan kaki-kaki berlingkar velg 22 inci yang membuat SUV tersebut semakin berkesan gagah dan mewah. Mempertahankan tradisi kemewahannya, Rolls-Royce Cullinan diperkenalkan dengan desain pintu belakang berkonstruksi suicide door yang bisa ditutup otomatis dengan hanya menekan tombol. Pertama kalinya juga, Rolls-Royce mendesain konsep split tailgate, di mana pintu bagasinya bisa dibuka secara terpisah ke atas dan ke bawah.

 

INTERIOR CULLINAN. Disemati Beragam Inovasi Dan Teknologi Terkini Khas Rolls-Royce.

 

Menilik kabin interior, beberapa inovasi juga dirilis, diantaranya aplikasi jok belakang yang memuat sampai 3 penumpang dan bisa dilipat secara elektrik. Kemewahan pun juga dihembuskan dengan desain ruang yang sangat lega dan pastinya super nyaman. Terpasang lapisan karpet yang tebal dan halus, juga jok kulit serta beragam fasilitas mewah lainnya, seperti meja lipat elektronik, layar infotainment untuk jok belakang, AC, armrest serta panoramic sunroof.

 

DAPUR PACU CULLINAN. Dasyat Diback Up Mesin V12 Twin Turbo 6.75 Terbaru. 

 

Sementara itu untuk masalah performa, SUV super mewah ini dipersenjatai dapur pacu V12 twin-turbo 6.75 liter terbaru yang diklaim mampu menghasilkan tenaga torsi 850Nm dan 1.600 rpm serta dikawinkan dengan transmisi delapan kecepatan. Dan untuk mendukung operasional penggerak roda AWD serta sistem suspensi udaranya, terinstal berbagai fitur berkendara yang dipasang di konsol tengah berupa pengontrol Spirit of Ecstasy, Hill Descent Control, tombol pengaturan ketinggian Air Suspension dan yang terbaru yakni tomnol off-road untuk mendukung kenyamanan dan performanya kala menapak jalanan non aspal.

 

LAUNCHING ROOLS-ROYCE CULLINAN. Dihadiri David KIM, Regional Sales Manager, Asia-Pasific Rolls-Royce Motor Cars Jakarta & Arie Christopher Setiadharma,Director of Operating Rolls-Royce Motor Cars Jakarta.

 

“Kami optimis membembidik segmen generasi muda pemuja high level life style yang lebih suka membawa mobil sendiri karena kehadiran Cullinan akan mampu melengkapi beragam gaya hidup generasi sukses yang jadi pelanggansetia kami. Di samping itu, gebrakan SUV Rolls-Royce Cullinan sudah pasti sangat cocok untuk dikendarai di Indonesia, dengan variasi campuran menan jalan kota dan pedesaan,” ujar David Kim, Asia Pacific Regional Sales Manager for Rolls-Royce Motor Cars.

 

Sementara itu, untuk masalah banderol harga, sayangnya pihak Rolls-Royce Motor Cars Jakarta masih merahasiakannya. Hal ini akibat perbedaan harga terhadap pemesanan unit yang ditentukan juga oleh spesifikasi yang sesuaikan dengan keinginan para pelanggan setianya di tanah air.

 

Foto/teks : Mas Don