Ramajaya Frend Otogigz Automotive Show & Contest 2019, Bangil, Pasuruan : Obsesi Bangun Sentral Otomotif Bangil

 

 

All in One Community. Latar belakang tekhnik dan pelaku otomotif & terobsesi mengembangkan hand craft dan kreasi workshop otomotif Bangil, Pasuruan. 

 

Sudah menjadi tradisi dan trade mark, ciri khas komunitas roda empat milenial, identik menjadi influenzer. Ide brilian dan inovatif makin familiar  mengalir. Termasuk kiprah komunitas All in One Jatim, sebagai tongkrongan mania otomotif roda empat all brand di Jatim ini.

 

 

Review All in One berdiri sejak 2014 silam, hasil prakarsa Bryan Praditama, mania otomotif asal Bangil, juga pemilik Kedai 83 beken dengan sebutan Chicken Race itu. Bermula dari tongkrongan sesama mania otomotif di Kedai 83, sharing otomotif A to Z. Dari tempat kongkow kalangan remaja milenial ini pula, atmosfir otomotif jadi makin kental dan menjadi icon Kedai 83.

 

Bahkan kebersamaan kian mengalir dengan sendirinya, setelah dimediasi dalam beberapa acara baksos. "Hingga di 2014 mereka sepakat untuk mendeklarasikan All in One di Bangil, Pasuruan, "sebut Bagus Prasmita Presiden All in One yang juga tracker nasional itu.

 

Sipnya, club All in One terbilang independent, lahir dan besar dari Jatim. Bahkan embrionya, makin besar, terhitung zona Bangil 15 member, Malang 8 squad, Sidoarjo ada 2 anggota, Bondowoso 10 yang mulai merapat dan Lumajang masih 2 anggota. "Kendati demikian, komunitas All in One kita ciptakan sebagai pribadi profesional yang terbuka, siap jalin hubungan dan kerja sama, dengan komunitas roda empat lain, "urai Bagus.

 

Ramajaya Frend Otogigz Automotive Show & Contest 2019, Bangil, Pasuruan. Upaya menJalin silaturakhim dengan mania otomotif roda empat Jatim.

 

 

Influenz yang ditebar All in One kali ini menggelar kontes modifikasi roda empat di Rest Area Bang Kodir, Bangil, Pasuruan. Nah ini, tugas yang lumayan berat untuk mensinkronkan Bangil dan otomotif.

Dan baru kali ini kontes modifikasi bertitel Pasuruan Otogigz Automotive Show & Contest 2019, sukses digelar bersamaan dalam rangka anniversary All in One yang ke empat.

 

Tema modifikasi roda empat  2019. Bangun imajinasi mania otomotif & workshop otomotif.

 

Dengan total 50 peserta, 67 kategori nominasi 67. Juga dimeriahkan car meet up berjumlah 63 mobil, dibuka 3 kategori, yakni best most partisipan, the best one theme club dan the best atitude club meet up.

Dengan tim juri Mr. Sofiyan from Surabaya Drag Community. Sipnya di even yang sensasional ini, juga dimeriahkan DJ kondang tanah air Dilla "DS7" Osato, dengan tekhnik permainan Dutch House, yang sukses menghidupkan suasana Rest Area bang Kodir.  

Saya pribadi memberi apresiasi atas improve, kiprah positif dan inisiatif squad All in One, dengan diselenggarakannya kontes modifikasi kali ini. "Mungkin di bulan Maret 2019 akan kita gelar lebih besar lagi,  "kata Dilla yang menjadi sponsor utama atas nama perusahaan yang dikelolanya, yakni Ramajaya dan Frend.

 

Dilla "DS7" Osato Ramajaya. Berikan apresiasi spesial ke All in One & berusaha menghidupkan acara dengan Dutch House.    

 

Latar belakang kontes modifikasi ini sungguh istimewa. Selain ingin silaturakhim dengan mania otomotif, misi lain menumbuh kembangkan pelaku UKM di bidang otomotif. Mengingat, secara tak langsung member All in One telah memberi private singkat ke bengkel saat modifikasi. Contoh simpelnya, saat merombak header, ganti sarung jok, pasang lips spoiler sampai pengecatan.

 

Saya yakin, dari situ saja akan membangun inspirasi pengelola workshop, untuk berkembang menjadi builder atau modifikator spesialis di bidangnya. Nah dari situ saja ada proses produksi, SDM dan market. Latar belakang di ruang itu, yang kelak ingin kita kembangkan bersama di Bangil, hingga memiliki sentral otomotif.

 

Apalagi, secara person member All in One yang aktif, rata-rata memiliki latar belakang tekhnik dan pelaku otomotif. "Sehingga dipastikan mampu mengembangkan hand craft dan kreasi para pengelola workshop tadi, "beber Bryan yang turut disuport Disperindag, Double L Velg Shop Malang, Honda 99 dan instansi terkait.

 

Kabar baiknya output pemikiran komunitas professional ini didukung oleh Gatot Sutanto Kepala Seksi Perdaganan Dalam Negri Disperindag, Bangil, Pasuruan. Malahan, Gatot menawarkan untuk memanfaatkan Rest Area Bang Kodir sebagai sentral otomotif Bangil, Pasuruan.     pid

 

 

Kabinet All in One Community

Founder          : Bryan

Ketua             : Bagus Prasmita

Sek akhmad    : Zaifudin Zakri

Bendahara      : Agus Silver

Sekretariat      : Kedai 83 Chicken Race Jl. Balai Agung Gelanggang, Bangil