Media Gathering New Avanza & New Veloz Surabaya 2019 : Makin Sporty, Mewah & Stylish

 

Jajaran petinggi TAM & Jaringan dealer Auto 2000. New Avanza & New Veloz  melayani minat pasar tinggi akan sebuah LMPV sporty masa kini.

 

Surabaya sebagai kota metropolis terbesar di tanah air, juga ikut menjadi bagian diperkenalkannya Toyota New Avanza dan New Veloz, yang tampil makin mewah dan stylish oleh PT.  Toyota - Astra Motor (TAM) di atrium Tunjungan Plaza III, Surabaya (16/01).

 

 

Refresh tampilan kali ini lebih tepat berlangsung pada skala dress up. Tersaji pada fascia, mengusung head lamp berkontur strip sebagai ciri khas sport car, menyatu garis bodi dengan penyekat garnish aksen krom. Sajian elegan DRL - sein, yang terangkai desain grill berciri khas MPV premium membuatnya tampil eksotis sebagai LMPV masa kini. Ketika meninjau detail front bumpernya, tergantikan air dam yang tersusun dengan lips spoiler, difinishing air scoop di tepi dan bersanding spot light.

 

Fascia New Avanza. Berciri khas MPV premium tampil lebih eksotis.

 

Bedanya pada fascia New Veloz, susunan panel strip pada grill lebih rapat dengan kontur trapesium, Lengkap dengan tambahan panel bodi dudukan spot light berikut mini air fin, yang tampil layaknya fascia sport car. Itu juga sebagai hasil inspirasi dari fascia Toyota Voxy dan Sienta versi limited.  

 

New Veloz. Hasil inspirasi dari fascia Toyota Voxy dan Sienta versi limited.

 

Demikian tarikan garis bodi dari head  lamp ke samping, sukses menyajikan kesan tampilan makin panjang dibandingkan pendahulunya. Praktis, harmonisasi pada tapak kaki juga berlangsung makin berkelas. Sedang pada buritan, New Avanza dan New Veloz tampil lebih lebar, efek penyegaran double stop lamp berdesain strip tajam, dengan pemisah garnish beraksen krom. Sipnya lagi, untuk memperkental auro sporty dan modern, New Avanza dan New Veloz semua tipe dilengkapi new rear spoiler dan new shark fin anthena.

 

Fitur buritan. Makin sporty dilengkapi rear spoiler & shark fin anthena.

 

Sisi interior hadir dengan warna mewah, efek tampilan desain jok baru. Bedanya, pada New Veloz warna jok paduan warna gelap dan merah, kental dengan nuansa sporty. Tampilan dashboard juga makin lapang, efek pemakaian garis console box yang identik lapang. Sentuhan modern juga diwakili dengan guratan elips di pada tepinya, penerapan duo tone sukses menyiratkan panel dashboard MPV premium.

 

Pada kompartemen panel meter tampil lebih lugas tersusun atraktif sehingga tampil modern. Sedang,  center cluster dan Air Conditioner control juga mengalami penyegaran, dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3). Sehingga, makin membuat nyaman penumpang. 

 

Interior. Dashboard makin lapang & berdesain premium.

 

Untuk memberi nilai tambah, New Avanza dan New Veloz ada tambahan fitur terbaru smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.

 

Sedang head unit pada semua varian New Veloz dan beberapa varian New Avanza, mengaplikasi touchscreen yang terintegrasi steering switch dan dibekali audio 6 speaker. Sebagai pelengkapnya, di semua varian Veloz dan Avanza 1.5 G, head unit, security system back sensor dan outer mirror telah menggunakan integrated system.

 

Sensasi baru juga bisa dirasakan hasil output dari penyegaran rangka, kaki-kaki, suspensi dan ubahan program electric power steering, sehingga manuver lebih kompak baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Paduan mesin tipe 1NR-VE 91.3L) dan 2NR-VE (1.5L), yang mengalami improvement pada power produktif di gasingan tengah, sehingga mampu menawarkan akselerasi makin responsif.  

 

Bahkan, untuk kenyamanan penumpang juga ditingkatkan pada New Avanza dan New Veloz, sebab diklaim lebih senyap. Sebab, telah mengalami improvement, pada insulator sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga resonansi suara kian tereduksi optimal, sehingga memberikan kenyamanan ekstra sampai penumpang belakang.

 

Paham akan identiknya New Avanza dan New Veloz pada segmen family car, maka fitur safety tetap menjadi prioritas. Diback up dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner & force limiter, Anti-Lock Braking System, ISOFIX, three points seatbelt, side Impact beam, serta front passenger seat belt warning.

 

”Berbagai kelebihan yang dimiliki NewAvanza dan New Veloz menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan pelanggan setianya. Sejak diperkenalkan pada 2003, hingga kini Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Sentuhan yang kami berikan pada New Avanza dan New Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

 

 

PENETRASI PANGSA PASAR JATIM 30%

Diluncurkannya New Avanza dan New Veloz di awal tahun 2019, terbilang strategis seiring sengitnya persaingan LMPV. Pasalnya, beberapa merk LMPV di awal tahun telah mengalami penyesuaian harga. Praktis timing masuknya Toyota Astra Motor (TAM), dengan pasang bandrol Rp. 200 juta - Rp. 232 juta on the road untuk  New Avanza dan New Veloz di Jatim, diklaim sebagai langkah strategis.

 

Sinergi TAM & Jaringan dealer Auto 2000. Agresif mengejar pangsa pasar Jatim hingga 30%.

 

Krusial menjadi pertimbangan ada di besarnya pasar LMPV yang berada di 61 persen. "Kita optimis New Avanza dan New Veloz menjadi market leader, terkait dukungan jaringan penjualan dan layanan after sales hingga 326 outlet level nasional dan di Jatim total 31 outlet, "optimis Diky Zulkarnaen Area General Manager 3 PT Toyota Astra Motor (TAM).

 

Sedang, ketika meninjau persiapan TAM berbanding kapasitas produksi dan segala infrastrukturnya, tarjet pangsa pasar New Avanza dan New Veloz di 2019 dipasang di angka 30 %. Pembandingnya, kalau bulan desember 2018 pangsa pasar berada di 25,2 % untuk Jatim. Jadi, ketika meninjau tarjet 30%, kemungkinan akan ada langkah promo agresif yang ditempuh, untuk penetrasi dan pencapaian pangsa pasar hingga 5 %. "Agar selaras dengan tingginya value yang ditawarkan New Avanza dan New Veloz,  "semangat Hendra Purnawan Operation Manager Jawa Timur Auto2000.       pid