MITSUBISHI XPANDER SPORT 2019 - SIDOARJO : Minimalis Sporty Style

MODIFIKASI SIMPEL BUAT XPANDER. Tetap nyaman buat harian.

Modifikasi terbilang hobi yang ngetren dan tidak lekang oleh waktu, termasuk yang dianut oleh  Tiar Pradana Putra. "Dari mulai jaman kendaraan roda dua juga aku modifikasi. Kini sudah berkeluarga jadi lebih prioritas naik roda empat dan hukumnya wajib di modif menjadi kian segar dilihat,” buka pria bersapaan Tiar itu.

 

TIAR. Memperhatikan ergonomi bareng keluarga.



Bermodal mobil keluarga Mitsubishi Xpander Sport, pria asal Bringin Indah, Taman Sidoarjo ini perlahan melakukan modifikasi dikhususkan ubahan sederhana tanpa mengurangi unsur safety kendaraan.

 

Macam aplikasi body kit yang dicomot dari produk OEM Xpander kombinasi Spoiler JSL. So, meski minimalis, spontan kesan sporty lebih tampak dari Xpander W 1401 QA ini.

 

LAMPU-LAMPU. Custom projie.



Ubahan lain dilakoni member XMOC  Sidoarjo ini pada sektor lighting.  Aplikasi Proyektor 2,5 inch didongkrak bareng bulp tipe HID. Selain itu dipadukan dengan DRL running light yang semuanya dipasrahkan ke gerai andalan San Variasi. “Sedikit saja sentuhan namun hasil maksimal dan sangat membantu pencahayaan di malam hari,” tambah Tiar.

 

KAKI-KAKI. Peredaman maksimal dan tetap nyaman.




Kaki-kaki makin modis mengandalkan pelek variasi ring 20. Hal ini memaksa tiar mengaplikasi ban slim Accelera 225/35-20 agar hentakan roda aman dari fender. Selain itu konsep lebih ceper pun diterapkan lewat custom Coilover. Namun Tiar berani klaim tetap maksimal kinerjanya karena per Coilover diadopsi dari comotan BMW.

 

INTERIOR. Beekled jok biar lebih rapi.



Sektor interior pun turut dikreativi agar Tiar dan keluarga betah berlama lama ketika ngegas. Mulai head unit 9 inch berlabel SKT dan 2 buah monitor head rest khusus pemanja si buah hati. Total interior tampak fresh meski hanya modal bekled jok kolaborasi warna merah dan hitam. Next, ditutup penambahan Twitter yang sedikit memberi perubahan pada pelantun lagu.

 


Spesifikasi :
Body Kit: OEM, Pelek : ring 20, Ban Accelera 225/35-20, Head lamp: Custom by San Variasi, Head Unit: SKT 9 inch, cutsom kaki-kaki by Flash Auto Modified.


Teks dan foto: Nanda Komez