SUZUKI KATANA LONG BRI’91 - JAKARTA : AURA PENAKLUK RIMBA

MESKI terbilang keluaran tahun jadul, tapi Katana 1991 rupunya bisa bertampang lebih gagah jika sudah dipermak ulang. Seperti halnya geberan Haji Sutan, yang tinggal di bilangan Lubang Buaya, Taman Mini ini.


“Aku terinpirasi dengan mobil Limousine style adventure, meski sektor kaki-kaki aku bikin tampil lebih elegan,”alasan Haji Sutan Faidel Munir, yang aslinya berasal dari Padang tersebut.

EKSTERIOR
Bersama DOD Custom, beralamat di Jl. Raya Pondok Gede, KM 25, Bekasi, body ori Katana Long BRI, yang memang memiliki ukuran dak lebih panjang dari Katana lain ini ditata lagi sisi luarnya. Dodon, sang punggawa DOD Custom, lebih dulu memberi warna luar putih dari cat Nippon karena dianggap warna netral. Baru setelah itu penataan pelindung body seperti bumper depan, juga list over vender custom full plat besi, yang didesain sendiri oleh Dodon. Di sisi atas, ditambah juga roof rack custom.



KAKI-KAKI
Untuk settingan kaki-kaki, Dodon mencomot pelek kustom yang lebih dulu dibuat mengkilat dengan dipoles krom. Hingga bisa mengeluarkan aura fashiomnya, bersama lilitan karet hitam penggaruk tanah Achilles Desert Hawk XMT 31/50/20. Untuk penguat suspensi, diseting dobel, dari awalnya tunggal agar mengimbangi ukuran ban gembrotnya.

AUDIO
Meski bergaya off road atau adventure, ada rombakan entertainment yang disematkan di kabin belakang. Bagian kabin ini pun penuh sesak oleh perangkat sound, mulai head unit Clarion, juga speaker split Focal. LM audio cliff desing sub woofer dengan MA audionya. Juga dilengkapi dengan lanzar power Zapco. Untuk desing audio ini, settingnya garapan bengkel audio Mbah Tuyul Audio, Pondok Gede, Bekasi. naskah | foto : rif

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER